10 Pemain City Pecundangi Shalke

45

WARTABUANA – Manchester City mampu mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Schalke 04 dengan keunggukan 3-2, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Veltins Arena, City hampir mencuri keunggulan terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-7. Namun sundulan dari Sergio Aguero masih bisa diantisipasi oleh kiper Schalke.

Menit ke-16 City kembali menebar ancaman ke gawang Schalke, kali ini lewat sepakan keras Kevin De Bruyne. Tetapi sepakan De Bruyne mampu ditangkapa oleh Ralf Faehrmann.

Dua menit berselang gol yang tunggu City akhirnya datang, Sergio Aguero berhasil membawa City unggul setelah menyelesaikan umpan dari David Silva dengan sepakan jarak dekat. Skor 0-1.

Keunggulan City hanya mampu bertahan selama 20 menit, sebab Schalke mampu menyamakan kedudukan setelah dihadiahi wasit penalti. Maju sebagai eksekutor Nabil Bentaleb mampu menceploskan bola ke gawang Ederson. Skor 1-1.

Di menit akhir babak pertama Schalke berhasil menggandakan keunggulan mereka setelah kembali mendapatkan penalti, setelah Fernandinho melanggar Salif Sane di dalam kontak penalti. Maju sebagai eksekutor Nabil Bentaleb kembali berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua City langsung mengambil inisiatif serangan, menit ke-48 tim tamu sudah mengancam gawang Schalke namun sayang sepakan Raheem Sterling masih melebar di sisi gawang.

Hingga menit ke-65 City berhasil menguasai jalannya pertandingan, tetapi tim besutan Pep Guardiola itu gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka menjadi gol.

Menit ke-68 petaka mendatangi City, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nicolas Otamendi diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah, usai melanggar Guido Burgstaller.

Meski unggul jumlah pemain, tetapi Schalke gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Kalah jumlah pemain tidak mengendorkan semangat para pemain City untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya di menit ke-85 City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang di cetak oleh Leroy Sane. Skor 2-2.

Di menit akhir babak kedua petaka mendatangi Schalke setelah City berhasil berbalik unggul. Raheem Sterling berhasil membawa City unggul 3-2 usai mencetak gol memanfaatkan umpan panjang dari Ederson. Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Selanjutnya City akan bertindak sebagai tuan rumah ketika menjamu Schalke di leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium, 13 Maret 2019 mendatang.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here