Ulah Fans Buat Napoli Terancam Sanksi

0
7

WARTABUANA – Napoli terancam sanksi dari komisi UEFA akibat ulah suporternya saat jumpa Liverpool di matchday kedua Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Napoli di Stadion San Paolo, pada Kamis (4/10/2018) itu, terlihat perilaku suporter tuan rumah jadi perhatian Komisi Disiplin (Komdis) UEFA.

Pasalnya saat pertandingan berakhir, sekelompok suporter sengaja menyalakan kembang api di salah satu sektor tribun penonton. UEFA akhirnya mendakwa Napoli bersalah karena suporternya menyalahi aturan indisipliner.

Investigasi UEFA juga menemukan adanya tindakan dari fans Napoli yang sengaja menutup tangga akses keluar-masuk stadion. Aksi tersebut dinilai menyalahi Regulasi Keamanan dan Pengamanan Pertandingan pasal 38.

UEFA akan mempresentasikan dua temuan tersebut dalam sidang dengar pendapat Komisi Disiplin dan Etik UEFA pada 18 Oktober mendatang. UEFA juga akan menentukan jenis sanksi yang akan diberikan kepada Napoli di sidang tersebut.

Sebelumnya, sekelompok fans Liverpool dan Napoli sempat terlibat keributan di pusat kota Naples yang menyebabkan seorang fans Liverpool mengalami luka sayatan serta empat orang lainnya mengalami luka-luka.[]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here