Barcelona Menang Telak 5-1

14

WARTABUANABarcelona melaju ke babak perempatfinal usai menang besar 5-1 atas Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Barca ganti menjamu Lyon di Nou Camp, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barca mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Peluang pertama tuan rumah didapat Lionel Messi di menit keempat. Sayang percobaan Messi masih belum menghasilkan gol, bola kiriman Messi mampu diantisipasi oleh kiper Anthony Lopes.

Tuan rumah mendapat peluang mencetak gol lewat titik penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan bek Lyon, Jason Denayer, di area terlarang di menit ke-16. Messi yang maju sebagai penendang mampu menjalankan tugasnya untuk membawa Los Blaugrana unggul 1-0.

Tekanan demi tekanan Barca membuat panik barisan belakang Lyon. Menit ke-31, buruknya koordinasi bek Lyon membuat Philippe Coutinho dengan leluasa membelokkan umpan Luis Suarez untuk menjadikan skor 2-0.

Menit ke-34, kiper Anthony Lopes harus ditarik keluar lapangan sambil meringis kesakitan akibat cedera. Ia digantikan oleh Mathieu Gorgelin.

Di babak kedua, Lyon mampu memanfaatkan kurang disiplinnya barisan belakang Barcelona untuk menipiskan skor 2-1 di menit ke-58 lewat gol Lucas Tousart.

Sepuluh menit berselang, Barca mampu kembali menambah jarak keunggulan jadi 3-1, Messi mencetak gol keduanya di laga ini. Los Blaugrana menambah dua gol lainnya dari Gerard Pique di menit ke-81, bek tengah itu memanfaatkan umpan Messi.

Sedangkan gol Ousmane Dembele di menit ke-86 juga tak lepas dari assist Messi. Dembele menerima operan Messi di sisi kanan kotak penalti Lyon, berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Dembele tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar untuk menjadikan skor akhir 5-1.

Dengan hasil tersebut, Barcelona lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-1. Mereka menjadi satu-satunya wakil Spanyol di babak delapan besar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here