City Lumat Chelsea 6 Gol Tanpa Balas

118

WARTABUANA – Manchester City menang telak 6-0 atas Chelsea. Sergio Aguero menjadi bintang dengan mencetak hatrik dalam laga yang dihelat Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB.

City mendominasi penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen. The Citizens membuat barisan belakang Chelsea harus bekerja keras menghadapi alur serangan.

Dari sembilan shots on target, ada lima yang berujung gol. Sedangkan Chelsea hanya empat kali melepaskan tendangan ke arah gawang.

City unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Berawal dari pergerakan Ilkay Gundogan disisi kiri pertahanan Chelsea, ia melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Raheem Sterling yang berdiri bebas dengan mudah membelokkan bola dengan sepakan kaki kanan keras.

Dua menit berselang, Sergio Aguero hampir menggandakan skor andai upayanya membelokkan umpan Sterling tidak menyamping dari gawang Chelsea.

Tuan rumah menggandakan skor di menit ke-13. Mendapat operan dari Oleksandr Zinchenko, Aguero melepaskan sepakan dari jarak 15 meter yang tepat bersarang disisi kiri atas gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Hanya berjarak enam menit, Aguero mencetak gol keduanya. Ia memanfaatkan kesalahan Ross Barkley yang bermaksud melakukan backpass dengan sundulan kepala. Aguero yang luput dari pengawasan David Luiz dengan mudah membelokkan bola ke sisi kiri bawah gawang. Skor 3-0 bagi keunggulan City.

Ilkay Gundogan tak mau ketinggalan menyumbang gol. Di menit ke-25, sepakan pemain asal Jerman itu gagal dijangkau Kepa. City makin menjauh 4-0.

Sampai memasuki menit ke-30, Chelsea belum mampu mengembangkan permainan ofensif. Eden Hazard mampu dibatasi pergerakannya, begitu juga dengan Gonzalo Higuain.The Blues tercatat hanya bisa melepaskan dua shots sepanjang babak pertama.

Meski sudah unggul empat gol, City belum menurunkan tempo permainan di babak kedua. Menit ke-56, pelanggaran Cesar Azpilicueta kepada Sterling di area penalti berbuah tendangan 12 pas bagi tuan rumah.

Aguero yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Kepa yang bergerak ke sisi kanan gawang. Gol ketiga Aguero menjadikan skor 5-0.

Tak puas hanya dengan lima gol, City masih belum menurunkan tekanan hingga memasuki menit ke-80. Hasilnya, Sterling menjadikan skor 6-0. Sepakannya dari depan kotak penalti gagal diantisipasi Kepa.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 6-0 bagi keunggulan City atas Chelsea tak berubah. Dengan kemenangan tersebut, City kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 65 poin dari 27 laga.

Mereka mengemas nilai sama dengan Liverpool di posisi kedua yang baru bermain 26 kali.

Sedangkan Chelsea berada di peringkat enam dengan nilai 50 sama dengan yang dikemas Arsenal di urutan lima.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here