City Lumat Shalke Tujuh Gol

17

WARTABUANA – Manchester City lolos dari 16 besar Liga Champions Eropa dengan kemenangan sensasional atas Schalke 04. City mengukir rekor baru usai laga tersebut.

Bermodalkan kemenangan 3-2 di leg pertama, City sebenarnya hanya perlu kemenangan tipis 1-0 saat ganti menjamu Schalke di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Bermain menekan sejak awal laga, City baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-35 lewat penalti Sergio Aguero. Tak cukup dengan satu gol, The Citizens semakin gencar menekan pertahanan Schlake.

Tak tanggung-tanggung ada enam gol tambahan yang digelontorkan City masing-masing dicetak Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus.

Dengan kemenangan 7-0, City berhak melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat mencolok 10-3. Bagi City, ini merupakan kemenangan terbesar mereka di kompetisi Eropa musim ini.

Selain itu, dari catatan Opta kemenangan agregat 10-3 City atas Schalke jadi yang terbesar pernah dibuat klub Inggris di babak gugur Liga Champions Eropa.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here