City Tidak Yakin Sapu Bersih Semua Gelar Juara

31

WARTABUANA – Manchester City berada dalam posisi bagus untuk memenangkan empat gelar dalam satu musim. Tapi, The Citizens dinilai hampir mustahil bisa melakukan itu.

City sudah meraih satu gelar musim ini, yakni Piala Liga. Di final, mereka mengalahkan Chelsea dalam adu penalti di Stadion Wembley.

Di Piala FA, Manchester Biru sudah melangkah ke final usai menundukkan Brighton 1-0. Di partai puncak, tim asuhan Pep Guardiola akan menantang Watford.

Di Liga Primer Inggris, City berada di peringkat dua dengan mengemas 80 poin atau selisih dua poin dari Liverpool di puncak. Tapi, Sergio Aguero dkk. memainkan jumlah laga lebih sedikit dibandingkan The Reds.

Sementara itu, City masih harus sedikit berjuang agak keras di Liga Champions. Di perempatfinal, mereka ditunggu sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Andai lolos, mereka akan menantang pemenang antara Juventus dan Ajax.

Pep Guardiola pernah menyebut, memenangkan empat gelar dalam satu musim adalah hal mustahil. Hal itu diamini Kevin De Bruyne.

“Itu (memenangkan empat gelar) nyaris mustahil. Saya pikir mustahil memenangkan semua pertandingan, jika melihat pertandingan demi pertandingan,” ujar De Bruyne, dikutip dari Sky Sports.

“Jika melihat jadwal pertandingan selanjutnya, saya pikir di setiap pertandingan yang akan kami mainkan kami kurang beruntung secara fisik dan mental, karena kami akan bermain sebelum tim-tim lainnya dan juga tim-tim lain memiliki waktu istirahat lebih lama. Liga Champions juga sama. Jadi, sangat sulit,” tandasnya[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here