Harry Maguire Tepat Tolak Pinangan MU

392

WARTABUANA – Mantan bek Leicester City, Robert Huth, mengklaim jika keputusan Harry Maguire menolak tawaran Manchester United adalah keputusan yang tepat, menyusul kondisi United yang saat ini tengah bergejolak.

Kondisi United saat ini sedang memanas setelah mereka hanya mengoleksi 10 poin dari tujuh laga terakhir Liga Premier Inggris dan berada di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Selain itu kondisi internal tim juga sedang tidak kondusif usai perseteruan pelatih, Jose Mourinho, dengan gelandang, Paul Pogba, tak kunjung mereda.

Melihat kondisi United saat ini Huth menilai keputusan Maguire sudah tepat. Sebelumnya United sempat berniat memboyong pemain berusia 25 tahun itu pada bursa transfer musim panas 2018 ini, namun ia menolak dan memilih memperpanjang kontraknya dengan Leicester City lima tahun lagi.

“Maguire beruntung telah menolak menandatangi kontrak dengan Manchester United setelah semua gejolak yang terjadi saat ini,” ujar Huth dikutip dari Goal.

Selain itu Huth juga berharap Maguire lebih lama di Leicester untuk mematangkan permainannya, sebelum memutuskan untuk hengkang King Power Stadium suatu saat nanti.

“Saya pikir dia punya satu atau dua tahun lagi di Leicester, atau 100 pertandingan lagi, dan dia benar-benar dapat membangun dirinya sebagai salah satu orang top di liga,” tandasnya.[]