Jumpa MU, Tiga Punggawa PSG Malah Menepi

16

WARTABUANA – Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kabar buruk jelang babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pasalnya Les Parisiens tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya saat jumpa Manchester United.

Badai cedera tengah menerpa PSG, setelah kehilangan Neymar yang harus absen hingga sebulan penuh akibat cedera metatarsal, Les Parisiens mendapat kabar buruk dari Edinson Cavani serta bek sayap kanan, Thomas Meunier.

Cavani mengalami cedera pinggang saat PSG mengalahkan Bordeaux 1-0 pada pertandigan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu. Ia diragukan bisa pulih dalam waktu cepat karena kondisinya masih terus dalam pemantauan tim dokter dalam beberapa hari kedepan.

Dengan demikian, penyerang 31 tahun bakal melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Manchester United tengah pekan ini.

“Pemeriksaan medis menunjukkan adanya cedera tendon di pinggang kanan Cavani,” demikian pernyataan resmi klub.

“Penyembuhan cedera ini serta berapa lama ia akan absen akan bergantung pada perkembangan cedera tersebut dalam beberapa hari mendatang,” lanjut isi pernyataan.

Tak sampai disitu, pelatih Thomas Tuchel dipusingkan dengan kabar cedera Thomas Meunier. Bek asal Belgia itu diketahui mengalami cedera kepala ringan usai berbenturan dengan pemain Bordeaux, Francois Kamano.

Sepanjang pekan ini, bek sayap 27 tahun harus menjalani pemeriksaan dan perawatan dari dokter spesialis syaraf.

“Pengujian neurologi Thomas (Meunier) memperlihatkan adanya gegar otak ringan.”

“Ia akan absen sampai menjalani konsultasi neurologi berikutnya di akhir pekan,” isi pernyataan resmi PSG.

Situasi ini tentu bukan yang diharapkan Tuchel, apalagi melihat performa MU yang tengah on fire sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir (9 menang, 1 imbang).[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here