Kunjungi Old Trafford, PSG Krisis Penyerang

77

WARTABUANALeg I babak 16 besar Liga Champions Eropa, kembali bergulir dini hari nanti. Duel menarik akan tersaji antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG).

MU terlebih dulu menjamu PSG di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Bagi kedua tim ini menjadi pertemuan perdana di kompetisi Eropa. Sebelumnya, mereka pernah berjumpa di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2015. Saat itu, PSG menang 2-0 atas United.

Performa United sedang bagus di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho sejak 18 Desember lalu. Dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan, Setan Merah membukukan sepuluh kemenangan serta sekali imbang.

Bukan hanya itu, Solskjaer dianggap mampu mengembalikan keseimbangan permainan MU. Ini terlihat dari jumlah 28 gol yang sudah dicetak, serta baru tujuh gol yang bersarang di gawang David de Gea.

Lalu, bagaimana dengan PSG? Les Parisiens datang ke Manchester dengan kondisi pincang. Skuad asuhan Thomas Tuchel dipastikan tanpa tiga pemain pilarnya, Neymar, Edinson Cavani serta bek sayap Thomas Meunier.

Kabar buruknya lagi, Marco Veratti yang diharapkan bisa menjadi andalan di lini tengah masih diragukan bisa tampil. Situasi ini tentu menjadi perhatian Tuchel bagaimana ia memaksimalkan pemain yang ada dalam skuadnya.

Sejak Neymar cedera, performa lini depan PSG sedikit mengalami penurunan. Ini terlihat dari dua laga terakhir dimana mereka hanya bisa mencetak tiga gol. Padahal, sebelumnya mereka bisa mengemas 13 gol dari dua pertandingan bersama Neymar.

Menarik untuk disaksikan, apakah MU bersama Solskjaer bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Eropa atau justru PSG yang bisa mencuri modal untuk leg kedua? Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 02:45 WIB.

Sedangkan di pertandingan lainnya, AS Roma akan menjamu wakil Portugal, FC Porto, di Stadion Olimpico Roma. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here