Home / arena / Liverpool Jawara Eropa Sejati

Liverpool Jawara Eropa Sejati

WARTABUANALiverpool meraih gelar juara Piala Super Eropa 2019 setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Berikut catatan yang tercipta usai laga tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Vodafone Arena, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. The Blues unggul terlebih dulu lewat gol Olivier Giroud di menit ke36. Si Merah membalas lewat gol Sadio Mane di menit ke-48.

Di babak pertama extra time, Liverpool sempat kembali unggul setelah Mane mencetak gol kedua di menit ke-95, namun Chelsea mampu memaksakan hasil imbang 2-2 setelah penalti Jorginho pada menit ke-101 mampu mengecoh kiper Adrian. Laga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam adu tos-tosan, Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool setelah berhasil mengagalkan penalti Tammy Abraham. The Reds menyudahi laga dengan keunggulan 5-4 atas Chelsea.

Bagi The Reds ini merupakan trofi Eropa kedua dalam kurun waktu empat bulan terakhir, sebelumnya mereka merengkuh trofi Liga Champions Eropa 2018-19. Sukses ini sekaligus mengulang memori manis mereka saat juara Liga Champions Eropa 2005 di kota dan cara yang sama.[]

About Abdi Laksono

Check Also

Hazard Mulai Buka Keran Gol

WARTABUANA – Eden Hazard membuka keran golnya di Real Madrid saat mengalahkan Red Bull Salzburg …

Leave a Reply