Messi Utamakan Tim Bukan Individu

0

WARTABUANA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, menekankan bahwa dalam sepak bola yang terpenting adalah penampilan tim bukan individu pemain.

Di musim ini Messi telah membantu Barcelona untuk menempati posisi pertama klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengoleksi 28 poin dari 14 laga, dan membawa Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sepanjang musim 2018-19 ini pemain internasional Argentina itu telah mencetak 15 gol dan menyumbang sembilan assists dari 16 pertandingan disemua kompetisi yang dijalankan.

Pemain berusia 31 tahun berbicara kepada wartawan tentang bagaimana dia tetap termotivasi untuk terus meningkatkan dan menegaskan bahwa permainan individu harus diukur dalam konteks menguntungkan tim.

“Selalu terjadi dalam sepakbola bahwa kerja sama tim lebih penting daripada individu,” kata Messi kepada wartawan dikutip dari Football Espana.

Harapan di Barcelona sangat besar dan itulah yang memotivasi saya tidak hanya setiap musim tetapi setiap pertandingan, kami selalu harus berusaha untuk meningkatkan dan menang,” pungkasnya.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here