Morata Resmi Berseragam Atletico Madrid

18

WARTABUANA – Alvaro Morata, akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid dari Chelsea dengan status pemain pinjaman selama satu setengah musim.

Rampungnya transfer Morata diumumkan di situs resmi Atletico, Senin (28/1/2019) malam WIB. Sebelumnya, penyerang 26 tahun terlebih dulu menyelesaikan tes medis di klinik Universidad de Navarra.

“Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea Football Club untuk peminjaman pemain 26 tahun di sisa musim ini dan satu musim mendatang,” demikian pernyataan resmi klub.

“Morata menandatangani kontrak setelah menyelesaikan tes medis di hari Senin,” lanjut isi pernyataan.

Morata harus meninggalkan The Blues setelah tim asal kota London itu baru saja mendapatkan Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman. Performa kurang oke sepanjang paruh pertama musim dengan hanya mencetak sembilan gol menjadi penyebab Morata tersingkir dari skuad utama Chelsea.

Atletico bukan klub baru bagi Morata. Ia merupakan lulusan akademi klub tersebut pada 2005 sebelum pindah ke Getafe pada 2007 dan kemudian Real Madrid.

“Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Saya tidak sabar untuk segera berlatih, bertemu rekan-rekan setim yang baru dan bermain,” urai Morata.

Morata mengawali karier seniornya bersama Real Madrid pada 2010 lalu. Ia kemudian dilepas ke Juventus pada 2014, ia kembali lagi semusim ke Madrid pada 2016 lalu memperkuat Chelsea sejak musim kemarin.

Dengan hadirnya Morata, pelatih Diego Simeone kini punya opsi lain di tengah tumpulnya duet Nikola Kalinic dan Diego Costa. Sejauh ini, gol-gol Los Rojiblancos justru hadir dari kaki Antoine Griezmann yang diplot sebagai false nine.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here