Mourinho Tolak Latih Benfica

53

WARTABUANA – Pelatih Manchester United yang dipecat, Jose Mourinho, dikabarkan menolak tawaran melatih klub elit Portugal, Benfica. The Special One beralasan, saat ini belum waktunya kembali ke Portugal.

Benfica baru saja memecat pelatih Rui Vitoria, Kamis lalu setelah rangkaian hasil buruk yang diraih tim berjulu The Aguias. Vitoria adalah pelatih yang membawa Benfica juara Liga Portugal dua kali beruntun di 2016 dan 2017.

Musim laluy Benfica finis di posisi dua, tapi mereka gagal melaju ke 16 besar Liga Champions musim ini. Selain itu, beberapa hasil buruk di kompetisi domestik membuat posisi mereka melorot ke peringkat empat.

Pelatih Benfica B, Bruno Lage, ditunjuk sebagai pelatih tim utama sambil mencari pelatih baru untuk tim yang bermarkas di Estadio da Luz.

Nama Mourinho disebut masuk dalam daftar incaran Benfica. The Special One sedang menganggur setelah dipecat MU pada Desember lalu. Mourinho pernah menjadi asisten pelatih Benfica di 2000 bersama Jupp Heynckes. Saat Heynckes dipecat, Mourinho naik sebagai pelatih utama dan memimpin di sembilan laga.

Menurut AS, Benfica sudah melakukan pendekatan kepada Mourinho. Tapi, pelatih kelahiran Setubal itu menolak karena dia masih ingin melatih di kompetisi elit Eropa.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here