Target Chelsea Juara Liga Eropa

14

WARTABUANA – Chelsea sudah dipastikan berlaga di Liga Champions Eropa musim depan. Kini, The Blues berambisi meraih trofi Liga Europa untuk menutup musim 2018-19.

Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Watford di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) malam WIB, di pekan ke-37 Liga Premier Inggris. Hasil imbang 1-1 yang diraih Arsenal saat menjamu Brighton and Hove Albion memastikan The Blues bakal finish di empat besar.

Eden Hazard dkk kini berada di peringkat tiga dengan mengemas 71 poin, unggul satu poin dari Tottenham Hotspur (70) di urutan empat dan Arsenal (67) di posisi lima.

Dengan menyisakan satu laga terakhir, posisi Chelsea dipastikan tidak akan keluar dari empat besar. Sedangkan satu tiket Liga Champions Eropa tersisa kini diperebutkan Spurs dan Arsenal.

Chelsea sebenarnya punya jalur lain menembus Liga Champions Eropa musim depan lewat Liga Europa. Langkah tim London Biru saat ini sudah sampai di semifinal. Di leg pertama mereka menahan imbang Eintracht Frankfurt di kandangnya dengan skor 1-1.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menegaskan timnya tetap membutuhkan trofi Liga Europa karena menjadi target juara satu-satunya yang tersisa musim ini.

“Kami ingin berada di posisi empat besar di akhir Liga Premier Inggris, karena kami ingin bermain di Liga Champions Eropa,” ujar Sarri.

“Kami mempertimbangkan Liga Europa dengan cara berbeda ini adalah kompetisi yang sangat penting yang kami ingin memenangkannya karena merasa pantas memenangkan trofi musim ini, ” cetusnya.

“Jadi kami punya dua target,” tandasnya. []

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here