Buffon : Di Berlin Kami Bukan Turis

Kamis, 14 Mei 2015 06:00 WIB

MADRID, WB - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut keberhasilan timnya maju ke final Liga Champions yang digelar di Berlin sebuah takdir yang sudah digariskan untuknya.

Ucapan Buffon tersebut menyusul timnya yang berhasil lolos ke final Liga Champions usai menahan imbang Madrid 1-1 di leg kedua semifinal, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Madrid sempat unggul melalui tendangan penalti Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya disamakan Alvaro Morata. Alhasil Juventus layak lolos karena unggul agregat 3-2.

Untuk babak final sendiri akan dihelat di Berlin, 6 Juni mendatang. Uniknya sembilan tahun lalu, Buffon berhasil menjuarai Piala Dunia bersama Italia di tempat yang sama. Menurutnya, keberhasilan kali ini sudah menjadi takdir untuknya.

"Ini tampaknya sudah menjadi takdir untuk saya, pertandingan ini sesuai dengan yang saya harapkan," ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Hati-hati, kami pergi ke sana bukan sebagai turis. Kami pergi ke sana untuk bertanding di laga yang memiliki arti penting untuk kami semua. Saya sangat bangga dengan rekan setim atas semua kerja keras," urai pejaga gawang timnas Italia itu.

Ini adalah final pertama Juventus setelah tahun 2003 lalu dimana mereka dikalahkan AC Milan dalam adu penalti.[]wartawan : Nana Sumarna
Editor : Abdi Tri Laksono