Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Buffon : Ini Mengecewakan

Selasa, 14 Novermber 2017 12:00 WIB

MILAN, WB - Kapten timnas Italia Gianluigi Buffon meneteskan air mata setelah timnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Skuat Gli Azzurri gagal mencuri kemenangan saat menjamu Swedia di partai kedua babak play-off yang digelar di San Siro, Selasa (14/11/2017).


Sebagai Kapten tim, kiper berusia 39 tahun tersebut merasa terpukul karena kegagalan yang ia alami terjadi dalam laga terakhirnya bersama Gli Azzurri. Setelah ini, Buffon akan memutuskan untuk gantung sarung tangan.


"Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan lolos Piala Dunia 2018," lirih Buffon kepada Rai Sport dilansir Football.
 

Dengan gagalnya Italia, maka ini sudah ketiga kalinya sejak 1958 atau saat kalah atas Irlandia Utara di babak kualifikasi. Pada 1930 negeri spageti tidak ambil bagian.


Buffon juga tercatat gagal menjadi pemain pertama yang tampil di enam putaran final Piala Dunia bersama Italia.


"Ini jelas sangat mengecewakan, bukan untuk saya, tetapi untuk sepak bola (Italia), karena kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting bagi negara. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki," tandas kiper Juventus ini.[]








wartawan : Oktraz
Editor : M. Jasri