Tehnologi VR Serbu Industri Hiburan

Kamis, 16 Novermber 2017 16:24 WIB

TIONGKOK, WB - Pemanfaatan teknologi virtual reality (VR) untuk kebutuhan hiburan jaman sekarang, bisa dibilang sudah kwajiban. Tehnologi VR sudah menjadi andalan baru di dunia hiburan, seperti yang diusung baru-baru ini di Tiongkok.


Dikutip dari The Next Web, Kamis (16/11/2017), akan ada sebuah taman hiburan berbasis VR yang dibuka di kota Guiyang mulai bulan depan.


Taman yang diberi nama East Valley of Science and Fantasy ini didesain sebagai dunia sains fiksi. Nantinya, taman ini akan memiliki sebuah recreation hall berbasis VR, bioskop, restoran, dan area khusus anak-anak.


Keberadaan taman bermain ini diketahui setelah gambar wilayahnya bocor di internet beberapa minggu lalu. Dalam foto itu terlihat taman bermain ini memiliki sebuah patung mecha raksasa dan sejumlah bangunan yang mirip pesawat alien.


Berdasarkan laporan The Shanghaiist, pengunjung nantinya akan dibekali headset VR sebelum masuk ke taman bermain. Setelah itu, mereka dapat menjajal beragam wahana di dalamnya, termasuk roller coaster VR.


Sayangnya, belum dapat dipastikan biaya yang perlu dikeluarkan untuk menjajal taman bermain tersebut. Akan tetapi, menurut kabar, tiket masuk taman bermain ini dapat dibeli melalui kanal pembelian online.[]






wartawan : Ibra Maulana
Editor : M. Jasri