Mourinho Ancam Tidak Turunkan Pemain Buruk

Selasa, 17 April 2018 06:10 WIB

 

WARTABUANA –  Kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion pada Minggu (15/4/2018) lalu merupakan  aib bagi Jose Mourinho. Ia berusaha menjadikan laga tersebut sebagai bahan evaluasi dan mengancam tidak akan memasang pemain yang tampil buruk.

 

Harapan United untuk terus menunda pesta juara Manchester City harus berakhir. Kekalahan 0-1 dari West Brom di Old Trafford membuat titel juara jatuh ke tangan sang rival sekota.

 

Hasil itu bak menampar wajah Mourinho. Seakan benar-benar tak terima, ia bahkan menjadikan catatan dari pertandingan tersebut sebagai bahan baginya untuk menentukan tim di semifinal Piala FA, akhir pekan ini.

 

United dijadwalkan bakal bersua Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA, Sabtu (21/4) malam. Sebelum menghadapi Spurs, United bakal menantang Bournemouth pada laga pekan ke-35 Premier League di Vitality Stadium, Kamis (19/4/2018) dini hari.

 

Mourinho menyatakan itu dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Bournemouth. Dalam konferensi pers yang digelar Senin (16/4/2018) waktu setempat, ia menjelaskan alasan mengapa memilih hukuman itu.

 

“Bagaimana Anda bermain adalah satu-satunya cara yang saya lakukan untuk memilih starting eleven. Mereka yang bermain buruk dalam laga melawan West Brom tak akan tampil dalam laga menghadapi Spurs,” kata Mourinho sebagaimana dikutip dari Metro.

 

Meski demikian, Mourinho bukan pelatih yang gemar menghukum pemain-pemainnya. Menurut dia, masih ada jalan bagi pemain tersebut untuk tampil di semifinal Piala FA: tampil apik di laga melawan Bournemouth.

 

“Rotasi pemain bukan kata yang tepat untuk menjelaskan itu. Jika saya tiba-tiba ingin menurunkan pemain (yang tampil buruk ketika bersua West Brom) dan dia tampil apik di Bournemouth, saya akan mempertimbangkannya.”

 

“Oleh karena itu, saya tidak berpikir bahwa tindakan yang saya lakukan adalah rotasi. Bagi saya, rotasi adalah mengistirahatkan pemain di laga menghadapi Bournemouth untuk membuatnya fit ketika bersua Spurs di semifinal.”

 

“Ini adalah peluang bagi sebagian pemain untuk menunjukkan kualitasnya. Jika tampil apik, mereka bakal bermain di laga melawan Spurs. Namun, jika tidak, seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka tak punya kesempatan untuk turun,” tegasnya.[]

 

 

wartawan : Freddy P
Editor : Fuad Rohimi