Together We Care Community Gelar Iftar dan Santuni 500 Anak Yatim

Kamis, 07 Juni 2018 09:07 WIB

 

JAKARTA, WB -  Sekitar 500 anak yatim dan kaum dhuafa tampak bergembira di acara iftar bertajuk  'Blessing Ramadhan with 500 Orphaned & Dhuafa' yang digelar “Together We Care Community” di Gedung Granadi Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).

 

Selain buka bersama dan mendapat santunan, mereka juga dihibur sejumlah artis ibukota serta mengikuti games-games lucu yang membuat  mereka saling berinteraksi. Anak yatim dan kaum dhuafa ini berasal dari beberapa panti asuhan, diantaranya yang diasuh Yayasan Dharmais.

 

 

Menurut Ketua panitia yang juga ‘komandan’ Together We Care Community Jennyva Fitria, biasanya selain mengundang anggota komunitas yang notabene artis, sosialita dan public figure, panitinya juga mengundang tokoh nasional.  

 

"Selain artis Lady Shinta, Keizo, Ratu Meta, Beibizi, Gina Aditya, hadir juga anggota DPR RI Partai Demokrat Linda Megawati dan  anggota Watimpres Suharso Manoarfa,” ujar Jennyva.

 

Jennyva Fitria /mm

Jennyva memaparkan, acara ini terselenggara atas keterlibatan dan donasi  dari sekitar 100 anggota Together We Care Communtiy yang dipimpinnya. Komunitas yang terbentuknya sejak delapan tahun lalu itu visinya adalah membantu sesama yang membutuhkan tanpa melihat latar belakang agama dan pilihan politik.

 

“Komunitas kami independen. Siapa saja yang memiliki jiwa sosial dan memiliki kemampuan untuk berbagi, boleh bergabung. Kami ini ibarat kepanjangan tangan dari siapa saja yang ingin membantu sesama agar bantuan mereka tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, seperti acara malam ini,” ujar Jennyva.

 

Selama delapan tahun itu Together We Care Community sudah banyak membantu panti asuhan, panti jompo di saat Ramadhan atau Natal. Bahkan dalam waktu dekat, komunitas ini akan menggelar bakti sosial ke Papua.

 

 Astried Veronica /mm

Sementara itu, Astried Veronica sebagai Ketua seksi dana Together We Care Community mengatakan, setiap membuat event bakti sosial, pihaknya selalu mendapat support yang baik.

 

“Selain dari anggota komunitas, kami juga menghimpun dana dari beberapa sponsor dan pihak lain di luar komunitas,” ujar Astried yang mengaku bahagia bisa mengumpulkan dana hingga Rp 350 juta untuk santunan.[]

 

 

wartawan : Anggi SS
Editor : Fuad Rohimi