PDIP Klaim Cawapres Jokowi Tinggal Diumumkan

Rabu, 11 Juli 2018 15:07 WIB

JAKARTA, WB - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres), pendamping Jokowi untuk Pemilu Presiden 2019, sudah di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri. Kata Hasto, pengumuman cawapres ke publik tinggal menunggu waktu yang tepat.


"Ya tentu saja nama-nama memang dibahas dalam suasana yang kontemplatif, tinggal menunggu momentum saja," kata Hasto Kristiyanto, Rabu (11/7/2018).


Hasto menambahkan, partainya tentu memilih kandidat yang berkualitas dan dapat menambah elektabilitas bagi Presiden Jokowi. Sehingga, calon yang sudah dipilih tinggal diumumkan.


"Karena yang kita cari adalah pemimpin yang betul-betul berdedikasi buat bangsa dan negara. Yang kemampuan buat teknokrasi, Dan juga punya kemampuan buat membangun harapan rakyat," jelasnya.


Sebelumnya sejumlah nama sebagai Cawapres Jokowi semakin mengerucut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, Tuan Guru Bajang, AHY, disebut-sebut kandidat kuat Cawapres Jokowi. Selain itu juga muncul nama bos TransCorp Chairul Tandjung.[]





 

wartawan : Purnama
Editor : M. Jasri