Tekuk Inggris 2-1 Kroasia Melaju ke Final

Kamis, 12 Juli 2018 05:29 WIB

MOSKOW, WB - Melalui duel yang dramatis di laga semifinal, Kroasia akhirnya memastikan diri satu tiketlolos ke babak final pagelaran piala dunia. Kroasia sukses menekuk Inggris dengan skor 2-1. Gol yang membawa tim asuhan Zlatko Dalic ke final ini dipersembahkan oleh Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu.


Penyerang yang bermain di Juventus itu berhasil menjebol gawang Inggris setelah menerima umpan sundulan kepala Perisic. Gol pun tercipta di menit ke-109.


Pada babak perpanjangan waktu, peluang terakhir Inggris datang dari tendangan bebas Marcus Rashford. Akan tetapi, bola yang mengarah ke kotak penalti masih bisa dihalau oleh pemain Kroasia.


Memasuki menit ke-119 Kroasia hampir saja menambah gol jika Kharamic tidak gagal memanfaatkan kesempatan tendangan ke sisi kiri gawang Inggris.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Laga Kroasia kontra Inggris pun ditutup dengan skor 2-1. Di babak final nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis yang sebelumnya sukses mengalahkan Belgia.


Inggris sendiri akan memperebutkan posisi ke tiga dengan melawan Belgia.[]wartawan : SC Albari
Editor : M. Jasri