Modal Rp 100 Ribu, Kini Gaby Sukses Kembangkan Gabriella Beauty & Saisho Beauty

48
Gabriella Gremi Halim /net

WARTABUANA – Sepuluh tahun lalu Gabriella Gremi Halim merintis Gabriella Beauty & Saisho Beauty hingga menjadi besar hanya dengan modal awal Rp 100 ribu. Meski segera melebarkan sayap bisnisnya ke luar Indonesia, wanita cantik ini merasa upayanya  belum ‘finish’ dan akan terus dikembangkan.

Mungkin teman semasa sekolahnya tidak percaya jika melihat Gaby, panggilan akrab Gabriella Gremi Halim sekarang ini. Sebab, semasa sekolah Gaby dikenal sebagai sosok cewek tomboy. Ketimbang ngerumpi di kelas, Gaby memilih berpanas ria main basket di lapangan sekolah.

“Mereka pasti tidak percaya jikasekarang ini saya malah memiliki usaha bisnis kecantikan. Dulu saya tidak peduli dengan penampilan, tomboy kata mereka. Namun, perjalanan hidup telah mengubah saya hingga seperti sekarang ini,” ungkap Gaby.

Gabriella Beauty & Saisho Beauty yang dikelolanya saat ini lahir setelah sederet usaha yang dia lakoni, dan selalu gagal, alias bangkrut. “Saya pernah jualan roti panggang, parcel, ATK dan jagung rebus. Saya juga pernah ikut MLM, downline-nya sampai ribuan. Tapi semuanya berakhir gagal,” kenangnya.

Lantas, apakah Gaby patah arang?  Ternyata kegagalan itu menjadi cambuk yang terus memicunya untuk berpikir mencari peluang usaha baru. Tapi saya, ide-ide besarnya terhalang permodalan. Gaby sempat menawarkan konsep dan peluang usaha kepada beberapa calon mitra, namun dipandang sebelah mata.

Selain kegigihan dan kesabaran, ternyata Ones Best Success, Come After My Greatest Dissapointment menjadi moto hidupnya. “Bermimpilah, rencanakan dan buat itu menjadi kenyataan,” tegas Gaby.

Siapa sangka, peraih penghargaan sebagai merek bisnis terpercaya bidang kecantikan dan menerima Award Winning Ranked 2019 Category  Indonesia Women Award 2019 dari Majalah Penghargaan Indonesia ini memulai usaha besarnya ini dengan modal sangat minim, seratus ribu rupiah!

Sepuluh tahun silam, setelah semua usahanya bangkrut, Gaby hanya punya uang Rp 100 ribu. Seorang gadis baru lulus SMA sudah berani memilih jalan hidup menjadi pebisnis dengan modal sangat minim. “Saya mau coba sekali lagi!” tekad saya saat itu.

Gaby memilih bisnis kecantikan karena ternyata selain hobi olahraga, diam-diam dia juga suka mendandani teman-temannya sekolahnya. Dia awali bisnisnya ini dengan  membuat tutorial nail art sekitar tahun 2009 sampai 2012. “Ternyata banyak yang minat dengan karya saya menggoreskan warna dan gambar di kuku,” jelas Gaby.

Kemudian Gaby membuka akademi pertama tentang Nail Art yang kemudian merambat ke produk kecantikan lainnya. Sejak berdiri, Gabriella Beauty & Saisho Beauty sudah membantu hampir 100 salon yang tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Serpong, Bali, Bandung, Surabaya, Pontianak, Pekanbaru, Solo, Makassar, Berau, Medan bahkan ke luar negeri di Inggris, Turkey, Europe,  Singapura, Malaysia, Denmark, Morroco dan  Amerika Serikat.

“Kita sudah miliki alumni di lebih dari 125 kota di Indonesia dan akan terus bertambah, dimana kami selain mensupply Product Kecantikan, kami juga memberikan mentoring seputar kecantikan,” jelas Gaby.

Gaby memaparkan, banyak warga negara asing yang datang ke Indonesia menyempatkan diri belajar nail art kepada Gaby. Animo yang besar itu menantang Gaby untuk jemput bola dengan membuka cabang di luar negeri. “Tahun ini mudah-mudahan saya sudah punya cabang di luar negeri. Targetnya Jepang dan Eropa,” harap Gaby.

Dalam pengembangan bisnisnya, Gaby terus mengembangkan diri dengan mengikuti beberapa pelatihan kepemimpinan untuk menjadi sosok pemimpin yang lebih baik dan membawa banyak perubahan di bidang entrepreneur. “Saya banyak belajar mengenai leadership, bagaimana memimpin diri sendiri dulu baru kita bisa me-manage sumber daya manusia,” jelasnya.

Selain kegigihan dan kesabaran, ternyata Ones Best Success, Come After My Greatest Dissapointment menjadi moto hidupnya. “Bermimpilah, rencanakan dan buat itu menjadi kenyataan,” tegas Gaby.

Dan semua itu memang menjadi kenyataan. Dengan bendera PT. Cantik Sukses Kasih Abadi, Gabriella Beauty & Saisho Beauty terus fokus di industri kecantikan menyediakan beragam kebutuhan kecantikan mulai dari Nail Art, Eyelash Extension, Sulam, SPA Waxing, Brow Threading Specialist & BB Glow Foundation, hingga perawatan kulit.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here