metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto


Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Ahok Bakal Stop BBM Bersubsidi di Jakarta

27 Agustus 2014 | 15:14 WIB

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-JK mengaku, jika sudah mulai memerintah nantinya  akan mengurangi penyaluran BBM bersubsidi di pemerintahan pusat.

Bus TransJakarta Terbakar! Ah, Biasa Itu...

29 Agustus 2014 | 19:41 WIB

Sering terjadinya `musibah` yang menimpa bus TransJakarta menggambarkan betapa buruknya layanan dan fasilitas angkutan umum andalan Jakarta ini. Karena terlalu sering mogok, tabrakan, bahkan sampai terbakar, membuat warga Jakarta merasa jadi tidak aneh lagi.

Inilah Para Kandidat Wagub DKI Jakarta

29 Agustus 2014 | 16:16 WIB

Ketua DPP PDIP Andreas Parreira menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa nama yang mulai merebak untuk maju sebagai kandidat Wakil Gubernur. Kata politis asal NTT itu, sejumlah nama kuatpun sudah beredar.

Ini Alasan Jokowi Hapus Wakil Kepala Dinas

28 Agustus 2014 | 12:09 WIB

Sebelum meningalkan jabatanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, presiden terpilih Joko Widodo akan menghapus jabatan Wakil Kepala Dinas dalam struktur organisasinya. Penghapusan itu dilakukan sebagai bagian dari rencana  Jokowi yang hendak melakukan reorganisasi di jajaran pemerintahanya.

Pemprov DKI Berencana Rombak Struktur SKPD

27 Agustus 2014 | 08:15 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengungkapkan jika Pemprov DKI akan segera merombak struktur organisasi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Perombakan struktur organisasi yang dilakukan yakni ada yang digabungkan dan ada yang dipecah.