metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Jokowi : Masuk Jakarta Harus Pakai Tiket

19 September 2014 | 13:11 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat menyayangkan kebijakan yang diambil Pemkot Bogor perihal larangan masuk kendaraan bernomor polisi B ke Kota Hujan itu.

M. Taufik Bakal Jadi Wagub Dampingi Ahok

19 September 2014 | 14:10 WIB

Sebagai partai pengusung Basuki Tjahja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2012 lalu, Gerindra kembali menyodorkan dua nama kandidat calon pendamping Ahok yang masa berlakunya tinggal tiga tahun ke depan.

Bandung Jadi Macet, Ridwan Kamil Temui Ahok

16 September 2014 | 14:36 WIB

Sudah biasa jika Jakarta dikenal sebagai kota macet. Namun kini bukan hanya Ibukota saja, kota Bandung juga kena imbasnya ketika warga Jakarta menyerbu `kota kembang` itu setiap akhir pekan.

Penyerapan APBD DKI Masih Rendah

16 September 2014 | 13:41 WIB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku bahwa tingkat penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014 jauh di bawah targetnya, di mana target penyerapan APBD tahun ini yakni 97 persen.

Derek Parkir Liar Mau "Diswastakan"

17 September 2014 | 16:46 WIB

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengaku mulai kewalahan menjalankan program baru dalam mengatasi parkir liar di beberapa titik ruas jalan Ibukota. Padahal denda Rp 500 ribu untuk setiap kendaraan yang melanggar sepertinya cukup memberi efek jera.