metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Ibunda Ahok "biasa-biasa" Saja Anaknya Dilantik

19 November 2014 | 15:47 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini telah resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta usi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Batal Dilantik, Besok Ahok Mau Sidak Banjir

17 November 2014 | 15:04 WIB

Pelantikan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI yang direncanakan akan digelar pada esok, Selasa (18/11/2014) kemungkinan besar batal dilakukan.

Hari Pertama, Ahok Rombak Pegawai Pemda

20 November 2014 | 10:17 WIB

Pasca disahkannya Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, segudang program sudah disiapkan olehnya. Salah satunya soal terobosan mutakhir untuk menggenjot kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Telur Kong Naim Ternyata Telur Ayam

18 November 2014 | 13:14 WIB

Terjawab sudah asal-usul telur Kong Naim yang diklaim keluar melalui duburnya yang sempat menggegerkan warga Jakarta.

Pelantikan Ahok, Polri Siagakan 21 Ribu Personilnya

18 November 2014 | 16:49 WIB

Sebanyak 21 ribu personil dari kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Rabu 19 November 2014.