metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto





TERKINI



TERPOPULER

Kantor Redaksi Detik Bandung Dimolotov

18 Juli 2014 | 07:15 WIB

Kantor Trans Corp dan Redaksi Detik Biro Bandung dilempar bom molotov oleh pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor di Jalan Lombok Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Proses Akuisisi PT Palyja Tak Berujung

17 Juli 2014 | 21:15 WIB

Rencana pengambilalihan saham (Akuisisi) milik PT PAM Lyonaise Jaya (Palyja) oleh PT Jakarta Propertindo hingga kini belum menemui titik terang.

Petugas Kesehatan dan Kebersihan Pemkot Tangsel Tetap Siaga

21 Juli 2014 | 17:33 WIB

Cuti bersama menjelang Hari Raya Idul Fitri di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata tidak sepenuhnya dirasakan oleh petugas. Petugas kebersihan dan kesehatan akan tetap melaksanakan tugasnya karena pelayanan masyarakat tersebut tidak bisa dihentikan.

Besok, Jalan Menuju KPU Dialihkan

21 Juli 2014 | 14:29 WIB

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menutup sejumlah jalan yang mengarah ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat hasil rekapitulasi suara dalam Pemilihan Presiden 2014 diumumkan pada 22 Juli besok.

Ahok Biarkan Pendatang Baru Serbu Jakarta

21 Juli 2014 | 15:50 WIB

Sudah jadi hal lumrah jika Kota Jakarta akan diserbu ribuan pendatang baru setiap setelah Hari Raya Idul Fitri. Meski demikian, Pemprov DKI tidak akan mengadakan operasi yustisi untuk menertibkan pendatang-pendatang baru tersebut.