metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Konflik FPI vs Ahok Berpotensi Konflik SARA

13 Oktober 2014 | 15:09 WIB

Penolakan massa Front Pembela Islam (FPI) terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 3 Oktober lalu di depan gedung DPRD DKI Jakarta yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian bisa berpotensi konflik antar Agama.

Ahok Siap Tembak Mati Perusuh Jakarta

14 Oktober 2014 | 13:04 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak memberi peluang bagi kelompok yang ingin membuat kacau Jakarta. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengancam tembak ditempat bagio pengunjuk rasa bersenjata.

FPI Bakal Lengserkan Ahok 10 November Mendatang

14 Oktober 2014 | 18:59 WIB

Meskipun terus mendapat kecaman dari berbagai pihak, namun sepertinya ormas Front Pembela Islam (FPI) tak gentar ingin menggulingkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok Ancam Jika Ada Pendemo Yang Rusuh

14 Oktober 2014 | 16:39 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku bakal ambil tindakan tegas bila ada unjuk rasa yang berujung kericuhan diwilayahnya.

Ahok Dukung Konvoi Jokowi Dari MPR ke Istana

14 Oktober 2014 | 19:37 WIB

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berencana bakal konvoi dari gedung MPR RI menuju rumah barunya di Istana Negara usai dilantik pada 20 Oktober 2014.