metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Buruh dan Mahasiswa Sepakat Tolak Kenaikan BBM

26 November 2014 | 11:13 WIB

Diperkirakan ribuan massa buruh dari berbagai aliansi akan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Rabu (26/11/2014). Massa aliansi buruh itu akan mendatangi gedung DPR dan dilanjutkan ke gedung Kementerian Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Dimusim Penghujan, 141 Pompa Malah Rusak

24 November 2014 | 17:16 WIB

Memasuki musim penghujan, banjir tentu menjadi kekhawatiran utama. Namun sayangnya untuk mengantisipasi banjir pemerintah sepertinya belum sepenuhnya siap. Hal itu terbukti masih banyaknya pompa air yang mengalami kerusakan. 

Hari Pertama, Ahok Rombak Pegawai Pemda

20 November 2014 | 10:17 WIB

Pasca disahkannya Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta, segudang program sudah disiapkan olehnya. Salah satunya soal terobosan mutakhir untuk menggenjot kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Inilah Lokasi Pengungsi Korban Banjir Jakarta

21 November 2014 | 09:09 WIB

Banjir `perdana` sudah datang  menggenangi sejumlah titik di Jakarta. Berdasarkan lampiran Nota Dinas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, hingga Kamis siang (20/11/2014) terdapat 12 lokasi pengungsian.

Yusril Sanjung Ahok Pakai Bahasa Cina

26 November 2014 | 12:21 WIB

JAKARTA, WB - Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra berpendapat bahwa Dasar hukum dilantiknya Ahok jadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi adalah Perppu No 1 tahun 2014.