metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Taufik Siap Jegal Ahok Rebut Kursi DKI 1

27 Oktober 2014 | 15:08 WIB

Posisi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diangkat menjadi orang nomor 1 di DKI menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang kini sudah duduk di Istana Negara, masih tak aman.

Ahok Tak Khawatir Dengan Terpilihnya Tjahjo Sebagai Mendagri

28 Oktober 2014 | 15:11 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak khawatir dengan terpilihnya politisi dari PDI-P Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Bekasi Pinjam Uang ke Ahok

28 Oktober 2014 | 15:25 WIB

Kedatangan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ke Balai Kota menemui Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata untuk meminta bantuan uang sebesar Rp 250 miliar dari APBD DKI.

Selangkah Lagi Ahok Jadi Gubernur DKI

29 Oktober 2014 | 16:52 WIB

Selangkah lagi status Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Joko Widodo (Jokowi) akan permanen usai dikeluarkannya surat keputusan perihal pengangkatan Ahok oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Ahok Bakal Pecat Kepala Dinas PU

27 Oktober 2014 | 15:12 WIB

Lambatnya kinerja Dinas PU dalam menanggulangi banjir dan kasus proyek JEDI yang terkendala membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dan mengisyaratkan bakal memecat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Manggas Rudy Siahaan.