metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Ahok Tantang yang Mau Gugat Kebijakan Larangan Motor

22 Januari 2015 | 12:49 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilahkan siapapun untuk melakukan gugatan terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi DKI terkait penerapan lalu lintas di Ibu Kota

Ahok Masih Cari Oknum Anggaran Siluman

21 Januari 2015 | 14:07 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sampai saat ini masih belum mengetahui siapakah oknum yang mengajukan anggaran siluman sebesar Rp8,8 trilun untuk masuk dalam RAPBD DKI tahun 2015.

Ahok Lantik Pejabat Eselon Baru

22 Januari 2015 | 14:43 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya melantik 701 pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pelantikan yang dilaksanakan itu untuk melengkapi sebanyak 1.835 jabatan yang masih kosong.

Christoper Akan Dikenakan Pasal Berlapis

22 Januari 2015 | 10:45 WIB

Satlantas Wilayah Jakarta Selatan dan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, menggelar rekonstruksi terkait kecelakaan maut di Pondok Indah. Dalam olah TKP tersebut, Pengemudi mobil Mitsubishi Outlander, Christoper Daniel Syarif ikut dilibatkan dalam rekonstruksi ini.

Larangan Motor Cuma Timbulkan Masalah Baru

20 Januari 2015 | 10:06 WIB

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya sudah satu bulan menerapkan larangan pengendara motor melintasi Jalan Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Namun program tersebut  dinilainya belum berjalan baik, melainkan menimbulkan masalah baru.