metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Soal RAPBD, Ahok Siap Pasang Badan

05 Maret 2015 | 10:39 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap seluruh fraksi di DPRD agar tetap meneruskan angket terkait RAPBD.

Ahok Minta Maaf Soal Kisruh Anggaran

03 Maret 2015 | 10:16 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf atas adanya perseteruan APBD 2015 antara Pemprov dan DPRD DKI. Namun Ahok mengakui kalau hal ini terpaksa dilakukannya lantaran tidak dapat membiarkan adanya manipulasi anggaran.

Ini Jawaban Ahok Soal Buku Trilogi

28 Februari 2015 | 18:19 WIB

Bola panas antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan DPRD kian memanas saja. Setelah dugaan penggelenbungan dana mencapai Rp 12,1 trilun, muncul anggaran baru yakni untuk pembuatan buku trilogi Ahok, senilai Rp 10 miliar untuk satu dari tiga seri buku.

Punya Sejumlah Bukti Ahok Sambangi KPK

27 Februari 2015 | 17:54 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memenuhi wacananya untuk melaporkan soal adanya`dana siluman` pada Rancangan APBD 2015.

DPRD Minta Ahok Jangan Umbar Statemen

28 Februari 2015 | 17:44 WIB

Ketua Panitia khusus (Pansus) angket DPRD DKI, Ongen Sangaji meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyudutkan.