metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto


Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Hindari Gedung MK, Busway Koridor I Dialihkan

21 Agustus 2014 | 10:10 WIB

Dampak dari pengalihan arus lalu lintas terkait pengamanan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), bus Transjakarta koridor I jurusan Blok M-Kota dialihkan.

Hari Ini Sejumlah Jalan Dialihkan dan Ditutup

21 Agustus 2014 | 09:30 WIB

Menjelang pengumuman terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilu presiden (pilpres) 2014, yang diajukan pasangan presiden Prabowo – Hatta,  sejumlah jalan menuju area gedung MK, terpaksa dialihkan.

Ditinggal Demo, Taman Disekitar Patung Kuda Rusak

21 Agustus 2014 | 21:23 WIB

Ujuk rasa yang dilakukan pendukung Prabowo - Hatta dikawasan Monumen Nasional Jakarta Pusat, telah meninggalkan pekerjaan baru ‎bagi Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Jokowi Upacara Bendera di Monas

17 Agustus 2014 | 11:31 WIB

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 di Silang Barat Monas, Minggu (17/8/2014).

Balaikota Dikawal Tentara Bersenjata

21 Agustus 2014 | 12:23 WIB

Sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersenjata lengkap bersiaga di sekitar kantor Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (21/8/2014).