metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Uji Coba Larangan Motor Menuai Kritik

17 Desember 2014 | 12:07 WIB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mulai menerapkan uji coba pelarangan sepeda motor khusus di wilayah Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat. Dari uji coba itu, ternyata menuai banyak keritik, khususnya pengguna sepeda motor yang berkantor di wilayah Thamrin dan Sudirman.

Ahok : Saya Biasa Digugat

17 Desember 2014 | 15:12 WIB

Kebijakan pembatasan sepeda motor dengan melarang pengendara sepeda motor melintasi Jalan Medan Merdeka Barat sampai Bundaran HI mendapat kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

Dilarang Lewat Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Motor Parkir Disini

17 Desember 2014 | 09:21 WIB

Mulai hari ini, Rabu (17/12/2014), Pemprov DKI Jakarta memberlakukan pelarangan kendaraan roda dua melintas di Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat. Beberapa lokasi parkir sudah disiapkan bagi pemotor yang akan beraktifitas di sepanjang ruas jalan tersebut.

Djarot : Buang Sampah Sembarangan Kita Foto

21 Desember 2014 | 15:03 WIB

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat punya rencana bagus agar kali Ciliwung terbebas dari sampah. Rencananya Djarot akan memfoto wajah si pembuang sampah lalu akan memajangnya.

Ini dia Jalan Yang Boleh Dilintasi Para Bikers

16 Desember 2014 | 14:57 WIB

Mulai besok, Rabu (17/12/2014) semua pengendara sepeda motor tidak boleh melintas di beberapa jalur protokol, seperti Jalan MH Thamrin sampai dengan Jalan Medan Merdeka Barat.