metro

Depok Gelar Razia Cewek `Cabe-Cabean`

Abdi Tri Laksono | Senin, 24 Maret 2014 10:23 WIB | PRINT BERITA

Ilustrasi

DEPOK, WB- Enam cewek `cabe-cabean` terjaring operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Depok. Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana, mereka diciduk dari Jalan Baru, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok.

"Mereka ditangkap Minggu malam, dan dini hari kemarin," katanya di kawasan Depok, Minggu (23/3/2014).

Menurut Nina, fenomena cewek `cabe-cabean` semakin marak belakangan ini, apalagi istilah tersebut tidak berarti positif. Operasi terhadap cewek `cabe-cabean` ini, lanjut Nina, dilakukan atas permintaan masyarakat dan alim ulama setempat yang merasa resah wilayahnya dijadikan ajang maksiat setiap malam.

"Operasi ini atas permintaan kaum ibu dan alim ulama,” ujar Nina.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya dalam operasi tersebut turut dibantu oleh anggota Polresta Kota Depok sebanyak 15 personel, dan anggota Kodim 0508 Depok juga sebanyak 15 personel.

“Operasi kami bagi menjadi dua wilayah yakni timur dan barat. Sasarannya adalah mereka yang melakukan tindak asusila di tempat umum, langsung kami angkut,” paparnya.

Bagi mereka yang terjaring operasi itu, kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimintai keterangan. Aksi kejar-kejaran juga sempat terjadi dalam proses operasi tersebut setelah menyisir satu per satu wilayah yang diduga menjadi tempat nongkrong mereka.[]

EDITOR : Ervan Bayu Setianto
Baca Juga








TERKINI



TERPOPULER

Lulung Bantah Pernah Sebut Ahok Gila

27 Maret 2015 | 12:53 WIB

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung ini menolak jika dirinya pernah menyebut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gila.

Ajang CFD Dilarang Untuk Kegiatan Politik

23 Maret 2015 | 17:17 WIB

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penertiban terkait dengan pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD). Sebab, CFD saat ini sering digunakan sebagai kegiatan aksi apalagi politik.

Kumpulkan 1 Juta KTP Warga Jakarta, Ahok Siap Perangi DPRD

24 Maret 2015 | 16:49 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, berencana akan kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Ibu Kota melalui jalur independen. Ia pun bertekad akan mengumpulkan satu juta KTP warga DKI.

Ahok Ancam Cabut STNK Penerobos Jalur Busway

27 Maret 2015 | 11:12 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam kepada semua pengendara motor dan pribadi untuk mencabut STNK para pengendara yang kedapatan menerobos jalur Busway dengan menerapkan tilang elektronik.

DPRD Capek Hadapi Ahok

25 Maret 2015 | 16:39 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengaku kecapean menghadapi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait konflik antara Ahok dengan DPRD belakangan ini.