Wirausaha Mandiri Expo. Ajang Kreatif pengusaha Muda

0
2

WARTABUANA – Siapa bilang kalau ingin sukses harus menunggu lulus kuliah dulu? Jika Anda adalah seorang mahasiswa suatu universitas yang mempunyai mimpi dan cita-cita tinggi, kamu tentu saja dapat memulainya dari sekarang. Tentunya dengan menjadi seorang wirausaha yang mandiri.

Program Wirausaha Muda Mandiri 2014, merupakan program yang diprakarsai oleh Bank Mandiri untuk mendukung jiwa wirausaha para kaum muda. Pagelaran ini akan dihelat lima hari dari tanggal 15 Januari sampai dengan 19 Januari 2014, dan berlokasi di Istora Senayan.

Hampir semua wirausaha terbaik ditampilkan disini, dari bibit organik, makanan, pakaian sampai dengan jasa keuangan.

“Indikasi kesuksesan seorang wirausaha itu harus memiliki daya tahan, tahan banting dan semangat untuk bisa mencoba lagi. Karena kesuksesan memang ada karena kegagalan dan kesalahan,” ujar Santi L Poesposoetjipto Komisaris utama PT Samudera Indonesia berbagi cerita kepada peserta pameran Wirausaha Mandiri, Rabu (15/1/2014).

Wanita yang juga aktif di berbagai lembaga swadaya masyarakat ini menyarankan, bagi pelaku usaha muda
harus bisa memanfaatkan berbagai koneksi dan bantuan. Sebab kedepannya tantangan akan semakin berat, terlebih akan terjadi pergantian kepemimpinan dinegara ini.

“Sekarang kita bagaimana pandai-pandai memanfaatkan fasilitas kita dengan cerdik. Dalam waktu dekat kita akan mengalami perubahan oleh karena itu akan berlangsung sangat cepat. Mau tidak mau akan mempengaruhi, apalagi masyarakat akan tinggi tuntutannya,” ujar wanita yang pernah menyabet gelar Women Inspiring 2002 Award di Asia Pasific Singapura ini.[ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here