Babrik Mobil Chevrolet Ditutup

47

BEKASI, WB – General Motors Internasional, produsen  mobil bermerk Chevrolet mengumumkan penutupan produksi. Pabrik yang terletak di Bekasi, Jawa Barat itu pada akhir Juni akan mem- PHK ratusan karyawannya.

 

“GM Indonesia sedang mengalami transformasi yang lebih berorientasi pada pasar,” ujar Wakil Presiden Eksekutif GM dan Presiden GM International, Stefan Jacoby, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Kamis (26/2/2015).

 

General Motors memastikan bahwa GM Indonesia nantinya tetap akan mendistribusikan produk-produk Chevrolet seperti Chevrolet Orlando, Captiva dan Trailblazer yang dapat diperoleh melalui jaringan dealer resmi Chevrolet .

 

Beberapa faktor turut menentukan keputusan GM menutup pabrik di Indonesia, termasuk biaya material yang tinggi dan semakin berkurangnya potensi dalam pemanfaatan keberadaan pemasok dalam negeri dikarenakan skala produksi yang terbatas.

 

Penutupan pabrik di Bekasi yang memproduksi Low MPV Chevrolet Spin tersebut akan berdampak terhadap sekitar 500 karyawan di fasilitas produksi di Bekasi. []

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here