Nissan Hatchback Segment B. Bakal Muncul Menjadi Pesaing Honda Jazz

11

JAKARTA, WB – Dengan mengikuti perkembangan pasar otomotif, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku tengah merancang desain mobil baru dengan di kelas hatchback segmen B. `Teropong` untuk menyaingi jenis mobil Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Hal itu disampaikan oleh Vice President Director of National Sales and Marketing NMI Yoshiya Horigome, ia mengatakan penjualan kelas hatchback segmen B di Indonesia sudah cukup tinggi, permintaan itu setiap tahunya selalu bertambah.

“Saya punya ide yang sama, karena kami butuh segmen tertentu yang sangat penting untuk mengembangkan brand,” ujarnya melalui rilis yang diterima, Rabu (30/4/2014).

Ia menjelaskan, target yang akan dicapai oleh MNI adalah pengguna usia muda sebagai segmen pasar utama. Meski demikan, Horigome memastikan akan membuat tampilan yang baru baik dari mody maupun volume mesin.

Sebelumnya, NMI telah melebarkan kelas March dari mesin 1.200cc ditambah varian 1.500cc. Secara tidak langsung, untuk varian 1.500cc sedikit mengisi hathcback segmen B, meski secara dimensi, March dikatakan sebagai sub kompak, dan belum menjadi tampilan yang sempurna.

Di Indonesia sendiri, pesaingan hathcback segmen B, sudah sangat ketat seperti seperti Ford Fiesta, Suzuki Swift, Kia All-New Rio, hingga Mazda2. Dengan begitu munculnya konsep baru NIM tentu akan semakin menarik.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here