Porsche Bikin Sepeda, Dibanderol Rp 42 Jutaan

37

JAKARTA, WB- Pabrikan mobil mewah Porsche kini merambah dunia bisnis sepeda dengan mengeluarkan tiga jenis sepeda yang akan tersedia bulan ini.

Terbuat dari bahan ringan, Porsche Bike RX, Porsche Bike RS, dan Porsche Bike menjanjikan sepeda yang sporty baik untuk rute on road maupun off road.

Desain sepeda-sepeda ini sangat khas Porsche, dengan rangka yang identik dengan potongan siluet mobil sport asal Jerman itu.

Diciptakan untuk rute off road, Porsche Bike RX dilengkapi dengan gigi Shimano 20 kecepatan, roda 27,5 inci, rangka karbon yang menggabungkan stabilitas dengan bobot ringan dan “sifat peredaman luar biasa”.

Sepeda ini juga memiliki garpu suspensi udara DT Swiss dan rem cakram hidrolik dari Magura. Bike RX dijual 4.800 euro (sekitar Rp77 juta) di Jerman.

Yang kedua Porsche Bike RS, hanya berberat 9 kilogram, berkat rangka high-end dengan komponen yang terbuat dari karbon.

Dirancang untuk perjalanan sporti melalui daerah perkotaan atau perjalanan jauh, Bike RS memiliki gigi Shimano 20 kecepatan dan rem ultra ringan dari Magura. Sepeda ini paling mahal di antara ketiganya dengan harga 5.900 euro (sekitar Rp95 juta).

Sedangkan Porsche Bike, dirancang untuk penggunaan di dalam kota. Sepeda ini memiliki gigi Shimano Alfine 8 kecepatan dan rem cakram MT26 dari Magura. Porsche Bike dibanderol pada harga 2.650 euro (sekitar Rp42 juta).

Ketiga model sepeda ini memiliki label anti pencurian yang diaplikasikan pada cat di bawah rangka. Label ini berisi kode unik yang dapat digunakan secara online untuk melaporkan sepeda jika hilang.[ ]