Yahoo Posting Video Iklan Kondom Vulgar Yang Dilarang Tayang

421

JAKARTA, WB- Perusahaan portal web dan mesin pencari Yahoo menuai kecaman dari para klikernya. Pasalnya, Yahoo Indonesia mengupload video iklan kondom yang dinilai vulgar.

Awalnya Yahoo memberitakan tentang larangan sebuah iklan kondo yang dinilai vulgar di Australia.

“Kalau di Indonesia baru-baru ini “pekan kondom nasional” ramai ditentang, di Australia sebuah iklan kondom dilarang tayang karena dinilai erotis,” tulis Yahoo dalam berita yang dimuat Senin (10/12/2013).

Yang menjadi masalah adalah Yahoo memposting video iklan tersebut dari youtube, padahal iklan tersebut dilarang di Australia. Sontak tayangan video tersebut menuai kecaman dari pembacanya.

“Begini jurnalisme Yahoo sekarang? Artikel macam ini yang dianggap “layak” untuk ditampilkan di headline Yahoo? Saya pikir cukup hanya memberitakan iklan itu secara kronologis sudah cukup. Apakah video Youtube-nya perlu untuk ditayangkan juga?” tulis pembaca bernama Andrew di kolom komentar.

Begitu juga dengan pembaca bernama Arief, ia menuduh Yahoo mencari sensasi.

“cari sensasi ,mengabaikan etika dan moral…. …kalau australia saja melarang, mereka bisa menilai bahwa iklan ini terlalu vulgar …ya sudah ngga perlu juga ditayangkan di yahoo ini ( anda tonton dan nikmati sendiri saja kalau mau share dengan teman anda saja,jangan di tayangkan ke publik,” katanya.

Sejauh ini belum tanggapan dari pihak Yahoo soal video tersebut.[  ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here