ZTE Speed, Ponsel Murah yang Enggak Murahan

55

JAKARTA, WB – Salah satu Perusahaan smartphone asal China, yakni ZTE Speed. Produk inimerupakan ponsel terbaru berbasis Android. Dikabarkan produk ZTE kali ini, sudah berjalan dijaringan 4G LTE, dan  produk tersebut dibandrol sekitar 1 jutaan rupiah.

ZTE Speed dibekali desain bodi sederhana dengan balutan layar kapasitif berukuran 4,5 inchi dengan bentang resolusi 540 x 960 pixels plus kerapatan gambar 245 ppi dengan kemampuan penampilan hingga 16 juta warna.

Untuk perangkatnya sendiri, ZTE Speed diberi perangkat menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 bertenaga Quad Core yang berdasarkan hasil uji dapat melontarkan akselerasi total sebesar 1,2Ghz. Kemampuan dari unit mesin utama itu diperkuat lagi dengan adanya dukungan RAM berkapasitas 1Gb.

Meski dibandrol dengan harga murah,namun produk ini bukanlah murahan. Pasalnya produk ini telah menggunakan sistem operasi Android Kitkat v4.4.2. Kualitas grafis juga tidak kalah, sebab chip GPU Adreno 306 sudah disisipkan didalam komponennya dimana bisa meningkatkan ketajaman dan memperhalus grafis terutama untuk bagian gambar 3D, dan juga game.

Untuk kategori fotografi, ZTE Speed mengandalkan kamera utama dengan sensor berkaliber 5 mp dilengkapi fitur autofokus, led Flash, HDR, panorama. Untuk kamera depan, terpasang sensor 2 mp.

Untuk ponsel dengan harga tersebut, tentu cukup menguntungkan dengan jaringan data 4G LTE, tersedia fasilitas wifi, microusb, bluetooth untuk hal konektifitas.  

Belum ada kabar kepastian kapan ZTE Speed resmi dipasarkan di Indonesia, namun yang pasti ponsel berbasis android ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 1,2 juta hingga 1,3 juta.[]