Kondom Bocor! Jangan Panik…

138

WARTABUANA – Ternyata memakai pengaman kondom dalam bercinta,  tidak semuanya berjalan baik, alias kerap bermasalah. Sebuah survei pada 544 pria, sekitar 7,3 persen mengakui pernah mendapati kondom sobek maupun terlepas saat bercinta.

Jika Anda berada dalam situasi seperti ini jangan panik. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan seperti dilansir laman Men’s Health, berikut ini.

Pertama, bila belum ejakulasi dan menyadari ada sesuatu yang tak pas, di dalam sana, sebaiknya segera ganti dengan kondom yang baru. Namun, ketika menyadarinya usai ejakulasi, pergilah ke kamar mandi.

“Secara teoritis, buang air kecil setelahnya dapat membantu mendorong beberapa patogen, jadi tidak ada salahnya melakukan itu,” kata dokter spesialis kebidanan dan kandungan asal New York, Karen Brodman.

Kedua,  untuk mencegah kondom bocor, sangat penting untuk memeriksanya sebelum memakai. Pastikan memperhatikan tanggal kedaluwarsa. Selain itu, lama masa penyimpanan juga menurunkan kualitas kondom

“Pastikan Anda menggunakan pelumas yang kompatibel dengan lateks, seperti pelumas berbasis air, dengan kondom lateks,” kata Brodman.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here