Awas Diabetes Mengancam, Hindari Makan Nasi Campur Mie

109

WARTABUANA – Menyantap mie instan bagi kebanyakan orang,  akan sangat mengenyangkan jika dicampur dengan nasi putih. Hal tersebut benar adanya.  Karena mie dan nasi merupakan makanan yang sama-sama mengandung banyak karbohidrat.

Namun sangat dianjurkan bagi Anda agar tidak mengkonsumsi mie plus nasi secara kontinue, karena berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Pasalnya tubuh kita tidak hanya memerlukan asupan karbohidrat, akan tetapi asupan protein, lemak baik, mineral, dan asupan vitamin lainnya.
Mengkonsumsi nasi putih dan mie instan menghasilkan kurang lebih 750.000 kalori perposi. Hal ini tidak baik bagi tubuh, apalagi jika seseorang sedang melakukan program diet.

Salah satu penyakit yang ditimbulkan apabila kita mengkonsumsi mie dan nasi secara bersamaan di antaranya kencing manis dan obesitas. 

Jika ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan akan banyak memicu berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes meiltus atau kencing manis.

Walaupun kebiasaan makan nasi dan mie instan itu kelihatan sederhana, sebaiknya mulai diubah kebiasaan buruk tersebut, karena tidak baik bagi tubuh kita. Imbangi asupan gizi tubuh dengan karbohidrat, protein, lemak baik, vitamin, dan mineral yang cukup.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here