Rakernas PAMMI Usulkan Rhoma Irama Jadi Raja Dangdut Dunia

0
8

 WARTABUANA – Sebanyak 23 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (DPD PAMMI ) se Indonesia hadir di acara “Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAMMI 1 Periode 2017 -2022”, Minggu (2/9/2018). 

Acara yang digelar di Convention Hall Mahabharata – Desa Wisata Hotel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur nitu juga dihadiri perwakilan PAMMI dari Amerika Serikat, Malaysia dan Korea Selatan.

Rakernas yang  diselenggarakan untuk merancang rencana kerja Pengurus PAMMI masa bakti 2017-2022 ini dibuka oleh Dewan Pembina PAMMI Dr. H. Agung Laksono. Rakernas kali ini juga mendorong agar Rhoma Irama dinobatkan sebagai Raja Dangdut Dunia.

“Alhamdulillah Rakernas kali diikuti 23 DPD PAMMI seluruh Indonesia dan juga PAMMI dari Amerika, Malaysia dan Korea Selatan. Dengan kehadiran perwakilan dari luar negeri, mudah-mudahan cita cita kami agar Rhoma Irama menjadi Raja Dangdut Dunia bisa segera terwujud,” ujar H.Slamet N Riyadi ketua panitia.

Sebagai ketua Umum PAMMI, Rhoma Irama berharap, organisasi yang dipimpinnya bisa memberikan kontribus konkrit kepada bangsa dan negara.  “PAMMI harus berkontribusi konkrit terhadap pembangunan karakter bangsa. Musik bukan sekedar media Hura Hura, tapi punya tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha,” ujar Rhoma Irama.

Rhoma juga berharap anggota dan pengurus PAMMI bisa membuat syair yang bisa mengajak masyarakat untuk bermusik yang berakhlak mulia. Menjaga keharmonisan, persatuan dan kesatuan bangsa di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia ,(NKRI) “PAMMI harus mengawal NKRI melalui syair dan musik yang berakhlak mulia.

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang hadir di penutupan Rakernas PAMMI itu sangat  yakin industri kreatif akan semakin maju serta berkembang, khususnya musik dangdut. “Melalui Rakernas ini, saya berharap PAMMI mampu menjadikan industri kreatif musik dangdut sebagai salah satu motor penciptaan lapangan kerja ke depan,” ujar Sandi.

Sebagai salah satu anggota Dewan Penasehat PAMMI, Sandi menilai musik dangdut dapat dinikmati semua kalangan dan lintas zaman.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga melihat kepengurusan PAMMI yang baru (periode 2017-2022) diisi juga oleh generasi muda atau millenial.

“Apalagi kita tahu salah satu lagu official yang cukup terkenal di Asian Games ini melalui musisi dangdut yaitu lagu berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi turut memeriahkan kegiatan Rakernas melalui tembang lagu Terajana yang dinyanyikan bersama Ikke Nurjana.

RakernasPAMMI) 1 Periode 2017 -2022 ini didukung oleh Royalti Anugerah Indonesia (RAI), Anugerah Royalti Dangdut Indonesia (ARDI), HOT 93,2 FM, Bens Radio, Radio Muara 693 AM Jakarta, BHI Radio Jakarta serta Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia. []

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here