Rosi dan Pandji “Bocorkan” Rahasia Meraih Mimpi

18

WARTABUANA –  Dalam rangkaian goes to campus Senin (3/12/2018), Rosianna Silalahi  menghadirkan talk show bertajuk “Jangan Takut Meraih Mimpi” di Auditorium Vokasi. Universitas Indonesia, Depok. Acara itu menampilkan dua narasumber, Dr Olivia Ong, Founder dari Jakarta Aesthetic Clinic, dan Panji Pragiwaksono, entertainer multi talenta.

“Sebenarnya mempunyai mimpi yang hebat. Tetapi mungkin, mereka tidak tahu, bagaimana cara mewujudkan mimpin tersebut. Inilah yang saya akan tunjukan pada mereka, apapun mimpi-mimpi atau cita cita mereka itu bisa terwujud, asalkan mereka tidak takut untuk menempuh berjalanan berliku untuk menanggapinya. Mereka harus berani! Berani jatuh, berani bangkit lagi. Karena sukses tidak pernah jatuh begitusaja dari langit,” kata Rosiana dihadapan sekira 350 mahasiswa dari berbagai kampus.

Kedua narasumber milenial itu lugas menyampaikan pengalaman mereka meniti karir dari nol hingga mencapai kesuksesan. Bahkan hadirin dapat bertanya langsung kepada narasumber.

“Inilah yang saya akan tunjukan pada mereka, apapun mimpi mimpi atau cita cita mereka itu bisa terwujud, asalkan mereka tidak takut untuk menempuh berjalanan berliku untuk menanggapinya”

Ketua Program Studi Vokom UI, Devie Rahmawati yang membuka acara ini menyampaikan quote inspiratif, “Balon dapat terbang bukan karena warnanya, namun karena isinya”. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa agar siap memasuki industri dan menggerakkan ekonomi,” ujar Devie.

Menurut Devie, berdasarkan studi kemampuan seseorang dalam menetapkan mimpi dan konsisten meraihnya akan berbuah kesuksesan. “Maka bermimpi dan bekerja untuk mewujudkannya menjadi hal yang penting,” ujarnya.

Rosiana Silalahi yang akrab disapa Rosi dan menjabat Direktur Pemberitaan di Kompas TV menegaskan, faktanya anak muda mempunyai mimpi yang hebat tetapi mereka seringkali tidak tahu bagaimana cara mewujudkan impian tersebut.

“Inilah yang saya akan tunjukan pada mereka, apapun mimpi mimpi atau cita cita mereka itu bisa terwujud, asalkan mereka tidak takut untuk menempuh berjalanan berliku untuk menanggapinya,” ujar Rosi.

Lebih jauh Rosi memaparkan, mereka harus berani! Berani jatuh, berani bangkit lagi. Karena sukses tidak pernah jatuh begitu saja dari langit.

Sementara itu, Olivia Ong dan Panji Pragiwakso memberikan materi berupa pengalaman mereka saat meniti karir dari nol hingga mencapai kesuksesan. “Kalau mau sukses harus mengerti apa yang kita suka dan apa yang kita bisa. Dalam melucu itu kita harus menguasai banyak disiplin ilmu. Kita harus menjadi pribadi yang full filled. Kita harus mendengarkan kebutuhan konsumen,” ujar Pandji.

Panji mengakui dirinya adalah orang yang tidak hanya belajar, tetapi juga bermain. Menurutnya, bermain adalah belajar dengan sukarela.

Olivia menyatakan bahwa para mahasiswa, khususnya mahasiswa Vokasi UI harus selalu pantang menyerah menghadapi segala tantangan.

Dari talk show yang terselenggara atas kerjasama dengan vokasi komunikasi UI, serta di dukung penuh oleh PT. Kino dan Abuba steak ini diharapkan tumbuh generasi muda Indonesia yang memliki karakter tidak mudah menyerah. Salah satu karakter yang masih dibutuhkan bangsa ini, untuk membawa Indonesia menjadi lebih hebat.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here