Pecinta Game Roblox Capai 90 Juta Orang

42

WARTABUANA – Semakin digemari di platform iOS dan Android, pengguna aktif bulanan game online populer di kalangan anak-anak, Roblox, dikabarkan telah mencapai 90 juta.

Raihan ini diketahui meningkat 20 juta dari September 2018 yang tercatat 70 juta pengguna aktif bulanan.

Mengutip TechCruch, naiknya jumlah pengguna juga diikuti peningkatan valuasi, yang saat ini mencapai US$2,5 miliar atau sekitar Rp35,4 triliun).

Ekspansi Roblox ke pasar global menjadi salah satu sebab meningkatnya jumlah pengguna. Salah satunya adalah ketersediaan bahasa Jerman dan Prancis dalam game tersebut.

Roblox adalah game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri, dan memainkan kreasi dari pemain lain.

Dengan visual avatar yang mirip dengan permainan Lego, Roblox populer di kalangan gamer di bawah usia 18 tahun. Popularitas game ini juga semakin meningkat karena promosi dari mulut ke mulut.

Selain itu, anak-anak juga banyak yang melihat review game ini di YouTube sebelum menjajalnya.

Roblox dibangun oleh komunitas, sehingga Roblox Corporation sebagai pengembang, menerapkan sistem bagi hasil.

Pada 2017, Roblox membayar komunitas kreator sebesar US$30 juta. Jumlah tersebut kabarnya berlipat ganda pada tahun berikutnya.

Selain bahasa Inggris, Jerman, dan Prancis, Roblox juga tersedia dalam bahasa Portugis dan Spanyol. Tim Roblox berencana menambah daftar bahasa lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here