Kenali Manfaat Minum Air Hangat

66

 

WARTABUANA- Masih banyak orang belum mengetahhui bahwa air hangat memiliki banyak manfaat tubuh kita. Air hangat yang baik adalah air yang tidak berwarna, berbau dan juga tidak berasa. Air murni dan hangat lebih baik untuk tubuh dibandingkan air yang sudah dicamampurkan dengan gula.

 

Ini dia manfaat air hangat:

 

Meredam Rasa Gatal di Tenggorokan


Saat anda batuk, tentu anda merasakan bahwa tenggorokan anda sangat gatal dan serak. Hal itu dikarenakan di dalam tenggorokan anda terdapat virus batuk yang menyebabkan rasa gatal. Meminum segelas air hangat bisa meredakan gatal pada tenggorokan anda. Rasa hangat dari air tersebut dapat menetralisir virus batuk yang ada di dalam tenggorokan.

 

Baik Untuk Pencernaan


Setelah makan, kita pastinya akan minum air. Tapi, biasakan untuk tidak minum air dingin. Sebaliknya, ganti lah dengan air hangat karena ini akan membantu melancarkan pencernaan.

 

Meringankan Kram Saat Menstruasi


Air hangat ternyata dapat membantu meringankan kram menstruasi. Panas air memiliki efek menenangkan pada otot-otot perut, yang akhirnya dapat membantu untuk menyembuhkan kram dan kejang.

 

Detoksifikasi


Minum segelas air hangat di pagi hari akan membantu membilas racun dari tubuh. Air hangat membantu memecah makanan lebih cepat dibandingkan dengan air dingin.

 

Menciptakan Sistem Syaraf Yang Sehat


Syaraf yang sehat bisa diciptakan dengan segelas air hangat. Hal itu dikarenakan mengkonsumsi air hangat bisa melancarkan peredaran darah, peredaran darah yang lancar bisa menunjang aktivitas syaraf menjadi lancar. Aktivitas syaraf dan kinerja syaraf yang tidak terganggu bisa membuat sistem syaraf menjadi sehat.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here