Manfaat Teh Tanpa Gula

90


WARTABUANA- Teh tanpa gula sering disebut dengan teh tawar karena rasanya tidak manis alias tawar. Teh berasal dari negeri China sebagai obat penawar racun. Teh adalah minuman yang sangat dingemari diberbagai mancanegara.


Tanpa disadari teh pahit  mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? Ini dia:

 

Mengurangi Stress


Konsumsi teh secara teratur juga terbukti dapat mengurangi hormon kortisol yang dapat menyebabkan stres. Namun demikian, ini dapat terjadi jika konsumsi rutin terjadi sedikitnya 6 pekan dengan minimal 3 cangkir teh setiap harinya. Dengan jumlah yang demikian, 20% kortisol dapat terkurangi sehingga peminum teh akan terhindari dari stress dan lebih optimis memandang hidup serta menghadapi berbagai persoalan.

 

Menyembuhkan Radang Usus


Beberapa peneliti meyakini bahwa teh bisa memulihkan peradangan yang terjadi di dalam usus. Kandungan polifenolnya membantu menghambat reaksi inflami pada usus.

 

Menurunkan Berat Badan


Bagi anda yang sedang menjalani diet, sebaiknya ada mengonsumsi teh. Teh pahit bisa menjadi alternatif obat diet herbal. Setiap hari anda cukup mengkonsumsi 3-4 cangkir teh.

 

Menjaga Kesehatan Gigi


Bakteri-bakteri yang dapat menimbulkan plak pada gigi anda akan mati karena kandungan polifenol pada teh. Jika bakteri-bakteri ini semakin banyak tumbuh pada gigi maka bisa menyebabkan gigi berlubang dan gusi sering berdarah.

 

Mengatasi Bau Mulut


Bagi anda yang merasa kurang percaya diri karena bau mulut, teh ini bisa membantu masalah anda. Kandungan polifenol dalam teh pahit membantu membunuh bakteri-bakteri yang menimbulkan bau mulut.

 

Mencegah dan Mengobati Tumor dan Kanker


Kandungan polifenol dan antioksidan dalam teh amat bermanfaat dalam mencegah pun mengobati penyakit kanker dan tumor. Karena itu, konsumsi teh tawar secara rutin dapat amat bermanfaat utamanya untuk keperluan pencegahan.

 

Menghilangkan Kantuk


Teh memiliki kandungan kafein yang sudah kita ketahui bersama dapat mengurangi rasa kantuk, bahkan sampai malam hari. Tidak heran jika anda kesulitan tidur karena mengkonsumsi teh dalam jumlah yang tinggi di siang hari.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here