Penyebab Penyakit Jantung Bisa Karena Kebiasaan Ini!

19

 

WARTABUANA- Jantung adalah organ tubuh yang sangat penting bagi manusia.  Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan. Penyakit jantung dapat disebabkan dari berbagai macam.
 

Dan ternyata kebiasaan ini juga dapat menjadi penyebab jantung:
 

Mendengkur
 

Dengkuran saat tidur sebenarnya dapat menjadi pertanda adanya kondisi penyakit jantung. Pernapasan yang terganggu saat tidur dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat. Hal itu dapat berisiko menderita penyakit jantung pun semakin besar.
 

Tidur Tidak Teratur
 

Ini adalah salah satu kebiasaan yang menyebabkan penyakit jantung. Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat menjadi bencana bagi kesehatan Anda. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa jumlah yang tidak memadai atau berlebihan tidur dapat mempengaruhi pelepasan hormon dalam tubuh Anda. Jika ada ketidakseimbangan hormon dalam tubuh maka menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan Anda seperti penyakit jantung, serangan jantung, obesitas, dan stroke. Tidur minimal 8 jam sangat dianjurkan.
 

Mengabaikan Menyikat Gigi
 

Gigi memainkan peran yang lebih besar dalam kesehatan secara keseluruhan. Tindakan menyikat gigi secara teratur dapat melindungi dari infeksi. Bakteri dari mulut dapat menyerang jantung anda.
 

Emosi dan Stress
 

Bagaimana penyakit jantung disebabkan oleh stres? Salah satu hal yang paling mengejutkan tentang kebiasaan hati negatif adalah fakta bahwa mereka tidak harus benar-benar dari fisik. Sementara tidur dan kebersihan yang penting, ada faktor-faktor lain seperti stres dan kemarahan yang tiba-tiba berbahaya bagi Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang membangun emosi mereka dan pengalaman ledakan tiba-tiba marah jauh lebih rentan terhadap penyakit jantung. Cobalah santai dan menenangkan emosi Anda lebih sering untuk melindungi jantung Anda.
 

Malas Berolahraga
 

Berolahraga dengan frekuensi yang jarang tidak akan memberikan manfaat bagi kesehatan seluruh tubuh. Usahakan untuk rutin berolahraga dan lakukanlah dalam jangka waktu yang lama.
 

Polusi Harian
 

Udara yang Anda hirup setiap hari kadang-kadang sarat dengan banyak bahan kimia zat dan gas beracun terutama di kota-kota yang padat. Polusi dari mobil, industri, dan pembakaran kayu di dalam ruangan bisa bahaya untuk jantung Anda. Peradangan yang disebabkan oleh menghirup zat ini tanpa perawatan akan menyebabkan masalah kardiovaskular serius. Polusi merupakan salah satu hal yang harus dihindari untuk jantung sehat.
 

Merokok
 

Kebiasaan merokok hanya akan memperburuk kondisi pernapasan dan tekanan darah. Merokok dapat menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah dan plak dalam arteri. Hal ini akan menghambat kerja jantung.
 

Terlalu Banyak Alkohol
 

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan berefek buruk pada kesehatan jantung. Karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penumpukan lemak pada darah dan gagal jantung. Batasi konsumsi alkohol menjadi maksimum dua gelas perhari.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here