Sakit Jantung Dan Masalah Pada Gigi

29

WARTABUANA – Sejak lama, penelitian membuktikan bahwa ada hubungan erat antara sakit jantung dengan kondisi kesehatan gigi.
 

Dari hasil penelitian W. Lee Cowden, kardiologi dari Conservative Medicine Institute di Richardson, Texas, seringkali kasus penyakit jantung terjadi pada mereka yang giginya rusak dan ditambal dengan menggunakan campuran merkuri.
 

Menurutnya, merkuri dapat meresap hingga ke dalam pusat saraf yang mengatur fungsi jantung. Selanjutnya logam berat tersebut berkumpul di sana sehingga mengganggu kerja jantung. Gangguan yang terjadi yaitu suplai darah terganggu dan detak jantung jadi tidak beraturan.
 

Lee menyarankan penderita gigi bolong harus sangat selektif dalam mencari spesialis gigi yang menyediakan penambal gigi tanpa merkuri. Jika sudah terlanjur, segera copot penambal tersebut dan beri pengobatan intensif. Melepasnya sebelum terjadi hal tidak diinginkan lebih baik.
 

Orang dengan histori masalah pada jantung juga sebaiknya menghindari infeksi kronis pada gigi, saluran pencernaan, dan anggota tubuh lain. Menurutnya, infeksi tersebut dapat menyebabkan peradangan yang bisa merangsang terjadinya proses penebalan dinding arteri dan dapat menimbulkan resiko serangan jantung.
 

Maka itulah pada dasarnya semua masalah kesehatan yanh terjadi pada tubuh, memiliki hubungan erat dengan jantung. Sebaiknya jaga kesehatan seluruh organ dan sistem tubuh anda dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di masa depan.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here