Ternyata ini Alasan Kenapa Libur Jatuh Hari Minggu

87

WARTABUANA – Hari libur (minggu) atau weekand tentunya menjadi hari bebas dari rutinitas pekerjaan. Semua orang tau pastinya hari minggu adalah hari libur, namun pastinya hanya sedikit orang yang tau kenapa hari libur dipilih pada hari Minggu.

Tradisi libur di hari Minggu sebenarnya berasal dari zaman Romawi Kuno. Ketika itu, orang-orang Romawi menetapkan hari Minggu sebagai hari hanya untuk beribadah, bukan untuk bekerja atau aktivitas apapun.

Mereka juga menandai hari Minggu dengan warna merah sebagai tanda hari libur. Seiirng berjalannya waktu, mereka juga menandai hari penting lainnya dengan warna merah.

Kebetulan, ketika itu Romawi Kuno banyak menguasai negara-negara Eropa, seperti Jerman, Prancis, Inggris, Belanda, dan negara lainnya. Mereka kemudian menerapkan hari Minggu sebagai hari libur di negara-negara jajahannya.

Seperti yang kita tahu, Belanda juga pernah menjajah Indonesia selama 350 tahun. Dari situlah, Belanda juga menerapkan hari Minggu sebagai hari libur di Indonesia. Hingga sekarang, Indonesia juga termasuk negara dengan hari libur yang jatuh pada hari Minggu.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here