Trik Mendapat Jantung Sehat

25

WARTABUANA – Jika sudah terkena penyakit jantung, semua orang pasti harus menghabiskan biaya luar biasa besar. Masalahnya, masih banyak orang sehat yang justru kurang peduli dengan kesehatan jantungnya.

 

Untuk mendapat jantung yang sehat, Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat juga sejak dini. Walaupun masih berusia muda, tidak berarti Anda membebaskan diri makan-makanan yang kurang sehat dan malas berolahraga.

 

Menginjak usia di atas 25 tahun, sebaiknya mulai peduli dengan pola hidup Anda sehari-hari. Batasi konsumsi makanan berlemak dan kolesterol tinggi, hindari juga rokok dan minuman keras berlebihan. Mulai perbanyak frekuensi asupan sayur dan buah-buahan.

 

Biasakan juga selalu menggerakkan tubuh walaupun seminimal mungkin. Misalnya saja, parkir kendaraan Anda lebih jauh dari kantor sehingga mau tidak mau tubuh dipaksa untuk berjalan kaki. Jangan biasakan pola hidup malas dengan selalu mengandalkan kendaraan bermotor saja.

 

Bagi yang memiliki waktu lebih, bisa juga meluangkan waktu di tempat fitness. Cukup 2-3 kali dalam seminggu melakukan rutinitas fitness pasti sudah dapat dirasakan manfaatnya bagi tubuh.

 

Tidak kalah penting, jika Anda sering merasa sakit di dada kiri atau cepat lelah, sebaiknya sedini mungkin periksakan kesehatan jantung ke ahlinya. Jika tertangkap di tahap awal, mungkin Anda masih bisa merubah beberapa pola makan yang sebelumnya berantakan. 

[] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here