Yuk Ke Pulau Cinta di Gorontalo

213


WARTABUANA- Indonesia memang kaya dengan keindahan alamnya. Salah satunya Pulau Cinta yang ada di Gorontalo. Seperti namanya, pulau ini berbentuk seperti hati. Bentuknya yang seperti hati menambah romantisme jika anda berwisata ke yang berada di pantai selatan Gorontalo, tepatnya di Teluk Tomini, Boalemo.


Untuk perjalanan kepulau Cinta ini anda hanya membutuhkan 2,5 jam melalui perjalanan darat dan sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu dari kota Boalemo.

 

Pulau ini cukup unik dan mengesankan ini memiliki resort 15 buah dengan harga ekslusif dari 3 juta sampai 5 juta per malamnya.

 

Pulau unik berbentuk hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat eksklusif, dengan konsep arsitektur menawan. Lokasi ini tak lain merupakan resor eksklusif yang mengusung konsep natural. Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulau Cinta.

 

Awalnya pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni, hingga pada akhirnya ada masyarakat Boalemo yang menemukan tempat ini dan melaporkan kepada Dinas Pariwisata di Gorontalo.

 

Pada Festival Sail Tomini Gorontalo yang di buka di Boalemo, Pulau Cinta ini akhirnya diresmikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sebagai salah satu tempat wisata Gorontalo.

 

Menurut informasi, pulau cinta ini telah banyak di kunjungi wisawatan dalam negeri maupun wisatawan asing dari luar negeri khususnya negara Singapura, Malaysia, Cina dan Australia.

 

Kegiatan yang dapat dilakukan adalah snorkeling dan menyelam.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here