Babinsa Koramil 0225/Tirtayasa, Selalu Ada Ditengah Masyarakat

43

WARTABUANA – Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang peningkatan Swasembada Pangan Nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0225/Tirtayasa Sersan Dua Heri Kuswanto terus melaksanakan pendampingan kepada para petani bertempat di Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Kamis (11/04/2019).

Serda Heri mengatakan bahwa pendampingan pertanian yang dilaksanakan, mulai dari pengolahan lahan pertanian, bercocok tanam, perawatan tanaman Padi, pemantauan bantuan Pupuk dan sosialisasi dibidang pertanian yang bekerjasama dengan aparat Dinas Pertanian UPTD Setempat

Sebagai Aparat Teritorial sudah menjadi tanggung jawab dari Babinsa, untuk terus melaksanakan pendampingan kepada para petani. Sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen, dengan demikian maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan pendampingan yang terus diberikan oleh Babinsa kepada para petani, harapanya akan meningkatkan semangat mereka bercocok tanam.

“Tentunya sebagai Babinsa saya akan terus bersama-sama para petani, karena bagi saya petani adalah Pahlawan Ekonomi dibidang Swasembada Pangan,” tegas Serda Heri.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani “Saluyu Jaya” Sarman yang ada di DesaTengkurak, menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Sersan Dua Heri Kuswanto Babinsa Koramil 0225/Tirtayasa yg membina Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kab. Serang karena terus melakukan pendampingan kepada para petani di Desa Binaannya.

“Para petani yang ada di Desa Tengkurak sangat senang dan merasa memiliki TNI-AD, yaitu seorang Babinsa yang selalu hadir untuk membantu petani. Bukan hanya dibidang pertaninaan saja, tetapi Babinsa juga membantu masyarakat disemua bidang,”ungkapnya. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here