Dewi Shinta : PKL Harus Diberi Perhatian Khusus

327

 

WARTABUANA – Pedagang Kaki Lima (PKL) bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian secara menyeluruh. Tanpa keberadaan mereka, masyarakat akan sulit mengakses produk dari industri.

 

Hal itu dikatakan Caleg (Calon Legislatif) DPRD DKI Jakarta, Partai Garuda, Dapil 10 Jakarta Barat, Dewi Shinta Ayu Lesmanasari, Senin (1/10/2018).

 

Menurut Shinta, sebagai pelaku usaha yang langsung bertatap muka dengan konsumen, PKL harus dibina, diberi perhatian khusus. “Agar menjadi mutual understanding,” ujarnya.

 

Shinta sangat mendukung keberadaan dan perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk PKL. Keberadaan PKL memudahkan masyarakat yang membutuhkan barang di manapun mereka berada.

 

Oleh karena itu, harap Caleg nomor urut 2 ini, dalam melakukan penataan serta pembinaan, hendaknya pemerintah mengedepankan komunikasi dua arah. “Karena pemerintahan yang baik adalah mendengar dari bawah untuk dibawa ke atas dan diolah bagaimana jalan keluarnya yang baik,” bebernya.

 

Shinta yang akan bersaing dengan caleg lain di dapil 10 Jakarta Barat yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Taman Sari, Kebon Jeruk, Palmerah dan Kembangan  ini menambahkan, pemerintah yang baik adalah mempunyai hati nurani dan empati terhadap warganya, persoalan penataan PKL bukanlah hal yang berat.

 

“Semua bisa, apabila ada kemauan dan keinginan Jakarta lebih baik secara sosial dan ekonomi bagi seluruh lapisan warganya. Jakarta adalah etalase Indonesia, dan Jakarta adalah ibukota Indonesia,” pungkasnya. []