Jokowi Konvoi Moge, Iwan Fals Bilang Mirip Geng Motor

279

WARTABUANA – Tidak disangka-sangka, musisi senior yang mulai adem mengkritik kebijakan pemerintah, tiba-tiba berkomentar miring tentang aksi konvoi motor gede yang dilakukan Presiden Jokowi. Pelantun “Bento” itu menyebut konvoi presiden seperti Geng Motor.

Beragam cara dilakukan capres petahana Joko Widodo untuk membangun penicitraan. Gaya yang sering dilakukan adalah mengendarai motor sambil konvoi di tengah kota bersama sejumlah menteri dan pendukungnya.

Presiden tampak menikmati berkonvoi ria di jalan yang sepi setelah ‘disteril’ aparat keamanan. Sementara warga pendukungnya berdiri berjajar sambil teriak-teriak kegirangan bisa melihat langsung orang nomor satu di negeri ini. Presiden sesekali melempar senyum sambil melambaikan tangan.

Melihat aksi itu, Iwan Fals menyindir dalam akun twitternya: @iwanflas : “Oalah serem ya, malah kaya geng motor,”

Peristiwa itu terjadi saat Presiden dan sejumlah menteri serta penggemar moter gede pada Minggu (11/11/2018) akan menghadiri acara Deklarasi Jabar Kondusif yang dilaksanakan di Braga, Bandung. Jawa Barat

Rombongan bergerak dari  Hotel Aryaduta di Jalan Sumatera, Presiden Jokowi menuju Braga menunggangi motor hijau Kawasaki W175 bermodel tracker. Tampak dalam rombongan sejumlah tokoh yang juga menggunakan motor gede, yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar, yang juga Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Melihat aksi itu, Iwan Fals menyindir dalam akun twitternya: @iwanflas : “Oalah serem ya, malah kaya geng motor,”

Celoteh  Iwan Fals yang ditulis pada Senin (12/22/2018) ini mendapat tanggapan beragam dari para netizen. Belum ada penjelasan dari Iwan Fals terkait celotehnya yang bisa menimbulkan reaksi dari para pendukung Jokowi. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here