Jokowi Nomor Satu, Prabowo Nomor Urut Dua

86

WARTABUANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah melakukan pengundian nomor urut capres-cawapres peserta Pilpres 2019. Pengundian dilakukan di Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018) malam.

Sebelum mengambil nomor urut, Ketua KPU mempersilahkan cawapres dari kedua kubu untuk mengambil undian tahap pertama. Tujuan cawapres mengambil undian guna menentukan siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut capres/cawapres.

Cawapres yang mendapat angka terkecil dipersilakan lebih dulu untuk mengambil undian nomor urut peserta Pilpres 2019.

Pasangan Joko Widodo – Ma`ruf Amin, setelah melakukan pengambilan nomor, mendapat nomor urut 1, sementara itu pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang dengan nomor urut yang dia dapat. namun begitu Jokowi berharap dlam tahapan pemilu tahun ini dapat berjalan lancar, damai serta diisi dengan pendidikan dunia politik.  

“Malam ini saya mengajak agar pilpres diisi dengan pendidikan politik, serta kematangan bagi rakyat dalam berdemokrasi. Mari jauhkan saling fitnah juga saling mencemooh. Mari kita jaga dengan nilai-nilai yang kita anut sesuai dengan bangsa Indonesia,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menjelaskan, dirinya kenal baik dengan Prabowo dan juga Sandiaga Uno. Bahkan keduanya diakui oleh Jokowi sebagai sahabat lamanya. Oleh karena itu ia berharap agar selama kampanye dapat berjalan damai.  

“Saya kenal Prabowo dan Sandiaga sangat lama, mereka sahabat-sahabat lama saya. Hanya ada satu pilihan yakni Indonesia maju,” katanya.

Sementara itu, calon presiden lainnya yakni Prabowo Subianto berharap pelaksanaan pemilu damai dengan semangat kekeluargaan, dan bukan untuk mencari dan menilai kekurangan masing-masing.

“kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan kita. Saya berharap semua pihak bersikap tenang dan tidak emosional, mari menyongsong semua dengan baik dan tenang,” jelas Prabowo.[]
 
 
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here