Kecanduan Alkohol, Legenda WWE ini Nyaris Tewas

38

NEW YORK,  WB –  Legenda World Wrestling Entertainment (WWE),  Ric Flair,  hampir tewas. Pegulat yang memiliki karir selama 40 tahun sebagai pegulat profesional, dengan lebih dari 30 kali memegang sabuk juara itu sempat koma lantaran kecanduan alkohol.

Ric mengalami masalah jantung yang disebut sebagai alcoholic cardiomyopathy alias gagal jantung karena konsumsi alkohol yang berlebihan. Ia kecanduan alkohol sejak aktif di WWE. Bahkan ia bisa mengonsumsi 20 botol bir, setara dengan 3.700 hingga 4.000 kalori.

“Saat memulai karir pada tahun 1972, kami selalu minum bir di jalanan,” kata Ric Flair dikutip dari NY Post.

Untuk menyelamatkan nyawanya, ia pun sempat mengalami medically induced coma, kondisi di mana pasien berada dalam risiko tinggi untuk meninggal.

Tim dokter melakukan operasi pada Ric yang mengalami koma untuk memotong dan mengangkat bagian saluran cernanya yang sudah rusak karena kecanduan alkohol. Ia juga dipasang alat pacu jantung karena penyakit yang dialaminya membuat fungsi jantung melemah, yang bisa berujung pada gagal jantung.

Namun doa dan dukungan dari teman, sahabat, membuat Ric bisa bertahan. Ia pun dinyatakan pulih awal minggu lalu dan sudah bisa beraktivitas normal. Belajar dari pengalamannya itu, Ric mengaku akan berhenti minum alkohol.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here