Kunjungi Pesantren, Sandiaga Harap Banyak Santripreuneur

124

WARTABUANACawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap santri tak hanya menjadi ahli agama. Dia juga ingin kelak, usai lulus dari pesantren, para santri dapat mengamalkan ilmunya di dunia perdagangan.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Attholibiyah Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah. Sandiaga mengaku kedatangannya ke pesantren itu hanya untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Attholibiyah, Habib Muhammad.

“Para Santri di sini akan menjadi ahli agama, tapi juga ahli dagang. Santri ke depan, lulus dari sini menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandi, belum lama ini.

Eks Wagub DKI Jakarta itu lebih memilih untuk berbicara soal mendorong para santri untuk berbisnis. Sandi pun lantas berbagi rahasia kesuksesan. Dia mengungkapkan, salah satu langkah sukses adalah menjalankan konsep 4 as. Yakni Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

“Santri harus bisa menjadi santripreuner-santripreuneur baru. Santri yang bisa kerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Santri you can do it,” ungkapnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here