Persaingan Juara Liga Inggris Masih Ketat

60

WARTABUANA – Virgil van Dijk menegaskan bahwa perebutan gelar juara Liga Premier Inggris bukan hanya antara Liverpool dan Manchester City, menurutnya persaingan masih terbuka.

Saat ini Manchester City dan Liverpool berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2018-19, dan kedua tim tersebut belum terkalahkan sejak awal musim.

City mengoleksi 41 poin unggul lima poin dari Liverpool setelah menang 2-1 atas Watford di pekan ke-15. Namun Liverpool berpeluang memangkas selisih poin mereka jika berhasil meraih kemenangan kontra Burnley pada lanjutan pekan ke-15.

Namun demikian, Van Dijk tidak yakin timnya dan City menjadi dua tim yang berjuang untuk merebut gelar juara di akhir musim, sebab musim masih panjang dan masih ada klub-klub kuat yang berada di lima besar.

Seperti Chelsea di posisi ketiga hanya tertinggal lima poin dengan Liverpool dan sepuluh poin dengan City, serta posisi keempat dan kelima (Arsenal dan Tottenham Hotspur) yang mengoleksi 30 poin.

“Saya tidak melihatnya sebagai perlombaan dua tim saja,” kata Van Dijk dikutip dari FourFourTwo.

“Jika Anda melihat semua orang di sekitar kita, Chelsea, Arsenal, maka semua orang telah melakukannya dengan cemerlang sejauh ini dan itu akan menjadi pertarungan yang sangat menarik, ” tambahnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here