Prabowo Bertekad Selamatkan Wilfrida

0
7

JAKARTA, WARTABUANA- Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto kembali akan berkunjung ke Malaysia guna melakukan pendampingan atas Tenaga Kerja Indonesia (TKI) wanita asal Nusa Tenggara Timur Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati di pengadilan Malaysia.

“Sebentar lagi saya mau berangkat kita lanjutkan proses bantuan terhadap Wilfrida (Soik),” kata Prabowo dalam jumpa persnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (16/11/2013).

Menurut calon presiden dari partai berlambang burung garuda ini mengaku akan langsung langsung menemui tim penasehat hukum Wilfrida sesampainya di negeri Jiran tersebut.

“Nanti sore saya akan bertemu tim hukum kita koordinasi dengan duta besar (Indonesia), besok kita ke Kelantan, mudah-mudahan kita dapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Mantan Danjen Koppasus ini mengungkapkan dalam persidangan nanti majelis hakim akan mendengar kesaksian tim kesehatan yang telah memeriksa terdakwa Wilfrida dalam kasus pembunuhan majikan.

“Waktu itu sidang pertama tim hukum kita (Wilfrida) meminta penundaan. Untuk pemeriksaan usia dari rumah sakit dan pemeriksan ke jiwaan, dikasih waktu beberapa minggu. Dan dikabulkan sama pengadilan,” ungkapnya.

Prabowo mengaku optimis atas langkah penyelamatan yang dilakukannya bersama tim hukum terhadap Wilfrida dari tuntutan hukuman mati. Dia bersama tim kuasa hukum akan berusaha melakukan pembelaan hukum dengan maksimal sehingga gadis belia tersebut lolos dari hukuman mati.

“Penasehat hukum kami cukup optimis, kita berharap hasil yang baik. Kita tetap tidak boleh cepat puas, tapi ada harapanlah,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengaku pertama kali mendengar kasus yang melilit Wilfrida dari kader Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal September 2013. Ia pun langsung bergerak cepat terabng ke Malaysia guna menemui TKI asal Belu, NTT tersebut, yang mendekam di penjara Kota Bharu, Kelantan, 13 November 2012.[ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here