Salurkan Zakat Umat, IZI Gelar Ekspedisi Ramadhan 1440 H

88

WARTABUANA – Banyak cara dan program perekrutan dana zakat umat dan penyalurannya yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (Laznas IZI), diantaranya “Booking Berkah Ramadhan” dan “Ekspedisi Ramadhan”.

Ekspedisi Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan dari program Booking Berkah Ramadhan yang merupakan program utama IZI di bulan suci Ramadhan ini. Target program untuk membantu mustahik, khususnya yang berada di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), di 10 titik wilayah pelosok tersebar di Indonesia serta wilayah Jabodetabek, seperti Muara Gembong, Babelan, Bekasi Jawa Barat, serta Petir, Serang -Banten.

“Menyampaikan amanah sampai ke daerah yang susah dijangkau adalah kenikmatan yang Allah berikan,” ujar Wildan Dewayana, Direktur Utama IZI saat menggelar media gathering di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019).

Mulai Ramadhan tahun ini, IZI akan meningkatkan kapasitas distribusi bantuan di wilayah pelosok, perkotaan, selain itu IZI juga akan mengajak para donatur untuk ikut terjun ke lapangan dalam membagi-bagikan paket Ramadhan.

Booking Berkah Ramadhan sudah dilakukan sejak H-7 Ramadhan dengan memberikan sekitar 3.560 Paket Ramadhan di sejumlah wilayah yang menjadi target sasaran. IZI menargetkan sebanyak 15 ribu Paket Ramadhan untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Ekspedisi Ramadhan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban IZI kepada umat, yang didapat dari Program Booking Berkah Ramadan yang sudah lZl kampanyekan dari beberapa bulan lalu. Program ini kami khususkan untuk mereka yang tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di seluruh Indonesia, yang harapannya agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” papar Wildhan.

Mulai Ramadhan tahun ini, IZI akan meningkatkan kapasitas distribusi bantuan di wilayah pelosok, perkotaan, selain itu IZI juga akan mengajak para donatur untuk ikut terjun ke lapangan dalam membagi-bagikan paket Ramadhan.

Ketua Program Ramadan IZI Deddy Fenalosa memaparkan rangkaian acara Ekspedisi Ramadan yang sudah memasuki tahun kedua in8i mendapat respons cukup baik dari masyarakat.

Dalam program kali ini, PT. Paragon Technology and Innovation menjadi donatur untuk 200 Paket Ramadan di Papua. Salah satu perwakilan dari PT. Paragon Technology and Inovation yang berkesempatan mengikuti Ekspedisi Ramadan di Papua ini yaitu, Novi Hendradi.

“Kami berterima kasih kepada IZI, karena tanpa IZI kami tidak mungkin akan sampai ke sini, kami tidak mungkin bisa bertemu dengan saudara-saudara seiman,” tutur Novi.

Menurut Novi PT. Paragon Technology and Innovation memiliki komitmen untuk peduli dengan sesama. Keikutsertaannya dalam Ekspedisi Ramadan IZI adalah bentuk nyata dari kepedulian perusahaannya terhadap masyarakat Indonesia, khususnya di daerah 3T ini.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here